Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Indonesia Vs Yaman: Pelatih Musuh Bilang Kiper Timnas Bagus dan Punya Striker Berbahaya

Pertandingan uji coba menghadapi timnas Indonesia merupakan sarana persiapan bagi Yaman, sebelum berlaga di Turnamen Piala Teluk

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Indonesia Vs Yaman: Pelatih Musuh Bilang Kiper Timnas Bagus dan Punya Striker Berbahaya
KOMPAS.com/Wijaya kusuma
Ofisial Timnas Yaman saat konferensi pers jelang laga persahabatan kontra Timnas Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, SLEMAN – Pertandingan uji coba menghadapi timnas Indonesia merupakan sarana persiapan bagi Yaman, sebelum berlaga di Turnamen Piala Teluk 2014, yang akan berlangsung di Arab Saudi pada 13-26 November mendatang.

Al-Yemen A'Sa'eed, julukan Yaman, tergabung di grup A, bersama dengan tuan rumah Arab Saudi, Bahrain, dan Qatar. Sementara, di grup B dihuni, Uni Emirate Arab, Kuwait, Irak, dan Oman.

Pelatih Yaman, Miroslav Soukup, mengatakan dia telah mempersiapkan tim sejak Juli 2014. Dia mengaku, sebelum menjalani laga uji coba di Indonesia, tim asuhannya menghadapi Malaysia di Kualifikasi Piala Asia 2015 pada 5 Maret 2014, kemudian satu bulan berselang melawan Chad.

“Saya harap tim ini bisa menampilkan permainan terbaik. Tim ini dipersiapkan ke Turnamen Gulf Cup. Saya akui pemain masih minim pengalaman, karena rata-rata berusia 21 tahun,” kata Miroslav seperti dilansir situs Ligaindonesia.

Pelatih berusia 48 tahun itu mengaku sudah mengetahui permainan Indonesia. Dia memantau secara langsung permainan tim Merah-Putih, sewaktu berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2015, menghadapi Irak dan Arab Saudi. Adapun bagi Timnas Indonesia, laga persahabatan ini sebagai bagian dari persiapan menghadapi Piala AFF 2014.

“Tim Indonesia punya kiper yang bagus. Dua striker mereka sangat berbahaya apalagi bermain sebagai tuan rumah,” tambahnya.

BERITA TERKAIT

Timnas Indonesia akan menghadapi Yaman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (9/9/2014).

Berikut daftar pemain Yaman:

2-Motazz Qaid, 7-Waleed Al-Hubaishi, 4-Mudir Al-Radaei, 5-Mateq Hezam, 6-Fuad Al-Omaisi, 8-Waheed Al-Khayat, 9-Ala Al-Sasi, 10-Aiman Al-Hagri, 11-Salah Al-Shargabi, 12-Ahmed Al-Haifi, 13-Abdulwasea Al-Matari, 15-Akram Al-Worafi, 17-Saddam Al-Sharif, 18-Mohammed Buqshan, 23-Saoud Al-Sowadi, 24-Mohammed Fuad, 26-Mohammed Al-Ghamri, 27-Marwan Besbas, 28-Abdul Muain Al-Jardhi, 29-Ahmed Alos

Pelatih: Miroslav Soukup

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas