Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Timor Leste 0-7 Indonesia: Empat Gol Ferdinand Sinaga Ikut Andil Bawa Tim Garuda ke Puncak Klasemen

Indonesia membuka besar peluang lolos ke babak 16 besar Asian Games usai menggulung Timor Leste dengan skor telak 7-0.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Timor Leste 0-7 Indonesia: Empat Gol Ferdinand Sinaga Ikut Andil Bawa Tim Garuda ke Puncak Klasemen
wikipedia
Penyerang Ferdinand Sinaga. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Deodatus S Pradipto

TRIBUNNEWS.COM – Indonesia membuka besar peluang lolos ke babak 16 besar. Pada laga pertama, skuat asuhan Aji Santoso memetik kemenangan telak 7-0 atas Timor Leste pada babak penyisihan grup E di Goyang Stadium, Senin (15/9/2014).

Penyerang Ferdinand Sinaga bermain gemilang pada laga ini. Pemain Persib Bandung tersebut memborong empat dari tujuh gol Indonesia pada menit keenam, 10’, 26', dan 85’.

Ferdinand mencetak gol pertamanya setelah menuntaskan umpan satu-dua dengan Bayu Gatra. Ferdinand mencetak gol keduanya melalui tendangan keras dari dalam kotak penalti usai menerima bola sodoran Syakir Sulaiman.

Ferdinand memastikan Indonesia menutup babak pertama melalui keunggulan 3-0 usai memanfaatkan umpan terobosan panjang Victor Igbonefo dari area Indonesia.

Ferdinand memaksimalkan situasi satu lawan satu dengan penjaga gawang melalui tendangan keras yang sempat membentur kaki seorang pemain bertahan.

Ferdinand mencetak gol keempatnya melalui aksi yang brilian. Setelah mengecoh seorang pemain bertahan Timor Leste di dalam kotak penalti, Ferdinand melepaskan tendangan kaki kiri mendatar ke tiang dekat.

BERITA TERKAIT

Pemain lain juga turut mencuri perhatian pada laga ini. Bek sayap kanan, Alfin Tuasalamony memperbesar keunggulan Indonesia menjadi 4-0 melalui eksekusi tendangan penalti pada menit ke-79.

Novri Setiawan kemudian menuntaskan bola liar hasil tendangan Ferdinand yang ditepis kiper untuk mencetak gol keenam Indonesia pada menit ke-82.

Atas kemenangan ini, Indonesia memimpin klasemen sementara grup E melalui raihan tiga angka. Laga antara Thailand melawan Maladewa baru akan bergulir beberapa jam setelah pertandingan ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas