Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Chiellini Yakin Malmo akan Sulitkan Juventus

Bek Juventus, Giorgio Chiellini, yakin Malmo FF akan memberikan perlawanan tangguh di Juventus Stadium

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Sanusi
zoom-in Chiellini Yakin Malmo akan Sulitkan Juventus
Claudio Villa/Getty Images Europe
Giorgio Chiellini 

TRIBUNNEWS.COM – Bek Juventus, Giorgio Chiellini, yakin Malmo FF akan memberikan perlawanan tangguh di Juventus Stadium pada fase grup A Liga Champions 2014/15, Rabu (17/9/2014). Menurut Chiellini, permainan Malmo pada dasarnya serupa dengan tim-tim asal kawasan Skandinavia.

“Kami tidak yakin akan meraih kemenangan mudah. Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit,” tutur Chiellini dikutip Tribunnews.com dari Juventus.com, Selasa (16/9/2014).

Chiellini mengaku sedikit memahami gaya bermain Malmo FF. Namun demikian, anggota tim nasional Italia itu menilai permainan Malmo serupa dengan FC Copenhagen dan Nordfsjaelland, klub asal Denmark. Juventus menghadapi kedua tim itu pada fase grup Liga Champions 2013/14 dan 2012/13. Ketika itu FC Copenhagen dan Nordsjaelland mengimbangi Juventus 1-1 di Denmark.

“Kami masih menyimpan luka dari tahun lalu dan dua tahun lalu, dari hasil pertandingan melawan Copenhagen dan Nordsjaelland. Saya rasa permainan Malmo akan cukup serupa dengan mereka, mengacu pada kemiripan gaya bermain dan kedekatan geografis mereka,” papar Chiellini.

Meski minim pengalaman, Juventus tidak bisa meremehkan Malmo. Juara liga Swedia 2013 itu punya pengalaman bagus ketika menghadapi klub Serie A. Rival abadi Juventus, Internazionale merupakan klub Serie A terakhir yang Malmo hadapi. Pertemuan itu terjadi pada babak pertama Piala Champions musim 1989/90. Malmo meraih kemenangan 1-0 di kandang mereka dan menahan imbang Internazionale 1-1 di Milan.

Selain itu, Turin menjadi kota penuh kenangan bagi Malmo. Klub berjulukan The Himmelsblatt pernah mengunjungi Turin sebelumnya pada babak pertama Piala Champions 1976/77. Ketika itu Malmo membawa pulang kemenangan setelah menaklukkan Torino 2-1.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas