Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Timnas Indonesia U-19 Vs Atletico Madrid B: Buruknya Transisi Permainan Jadi PR Indra Sjafri

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menilai anak asuhnya masih mempunyai kelemahan yang harus segera dibenahi

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Timnas Indonesia U-19 Vs Atletico Madrid B: Buruknya Transisi Permainan Jadi PR Indra Sjafri
IST
Pelatih Indra Sjafri (tengah) memperhatikan skuat Timnas Indonesia U-19 saat berlatih di lapangan Campus De Verano, Ciudad Deportiva Atletico De Madrid. Di lapangan yang sama Evan Dimas CS akan menghadapi Atletico Madrid B, Selasa (16/9/2014). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, MADRID – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menilai anak asuhnya masih mempunyai kelemahan yang harus segera dibenahi jelang tampil di putaran final Piala Asia U-19 di Myanmar pada 9-23 Oktober mendatang.

Pria kelahiran Sumatera Barat itu menilai Evan Dimas dan kawan-kawan lemah dalam melakukan transisi dari menyerang ke bertahan. Penilaian ini diungkapkan Indra berkaca dari hasil evaluasi skuat Garuda Jaya di turnamen Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2014 pada Agustus lalu.

Timnas Indonesia U-19 bermain jauh di bawah harapan, hanya mengumpulkan empat poin dari lima pertandingan. Raihan poin didapat sewaktu menahan imbang Malaysia 0-0 dan menang 6-0 atas Singapura.

Sementara di tiga pertandingan lainnya, tim yang juara Piala AFF U-19 pada 2013 itu menderita kekalahan, masing-masing dengan skor 1-3 atas tim tuan rumah Brunei Darussalam dan Vietnam, kemudian takluk 1-2 atas Kamboja.

“Seperti yang diketahui pertandingan-pertandingan kita di turnamen Hassanal Bolkiah Trophy terutama melawan Brunei Darussalam gol-gol yang terjadi dikarenakan buruknya transisi di mana kita dengan gampang kebobolan lewat serangan balik. mereka bisa membobol gawang kita dengan tiga gol,” ujar Indra dalam keterangan pers, Selasa (16/9/2014).

Mantan pemain PSP Padang itu menjadikan tur ke Spanyol sebagai persiapan terakhir jelang berlaga di Piala Asia U-19. “Setelah itu kita melakukan evaluasi dan perbaikan dari yang kita lakukan terakhir,” katanya.

BERITA TERKAIT

Sebanyak empat tim bakal dihadapi skuat asuhan pelatih Indra Sjafri. Di pertandingan pertama, skuat Garuda Jaya akan menghadapi Atletico Madrid B di lapangan Campus De Verano, Ciudad Deportiva Atletico De Madrid pada Selasa (16/9/2014).

Berselang dua hari kemudian, Evan Dimas cs akan menghadapi Valencia B. Di pertandingan ketiga, timnas U-19 akan menjajal Barcelona B pada 24 September, dan hanya berselang satu hari dari laga tersebut, timnas U-19 akan menghadapi Real Madrid C di partai pamungkas tur ke Spanyol.

Indonesia tergabung di grup B dalam turnamen Piala AFC U-19 yang akan berlangsung di Myanmar pada 9-23 Oktober mendatang. Skuat Garuda Jaya satu grup bersama Uzbekistan, Australia, dan Uni Emirates Arab.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas