Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Futsal Indonesia Akhirnya Bisa Menang dari Australia

Ini merupakan kemenangan pertama Indonesia atas Australia dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Ravianto
zoom-in Futsal Indonesia Akhirnya Bisa Menang dari Australia
Pemain futsal Indonesia, Ardy D W Suardy saat menghadapi Malaysia. 

TRIBUNNEWS.COM, SHAH ALAM - Timnas Futsal Indonesia menjuarai grup A turnamen AFF Futsal 2014. Skuat asuhan pelatih Dadang Iskandar menang 4-1 atas Australia di Stadium Melawati, Shah Alam, Selasa (23/9) pagi. Hasil ini membuat Indonesia akan bertemu melawan runner-up grup B.

Ini merupakan kemenangan pertama Indonesia atas Australia dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

Pada babak pertama, tim Merah-Putih berhasil unggul 3-0. Tiga gol masing-masing dicetak oleh Jaelani Ladjanibi, Fhandy Permana, dan Bambang Bayu Saptaji. Memasuki babak kedua gawang Yos Adi harus kebobolan lewat serangan cepat striker Australia.

Socceroos melancarkan serangan yang membuat kiper Indonesia kewalahan. Namun, Caisar Silitonga cs berhasil melakukan serangan balik yang berbuah gol dari Andri Kustiawan. Laga berakhir dengan skor 4-1 untuk keunggulan Indonesia.

Indonesia menempati posisi juara grup dengan koleksi 12 poin, setelah meraih empat kemenangan, yakni 6-1 atas tuan rumah Malaysia, 14-3 atas Timur Leste, 15-1 atas Brunei Darussalam, dan 4-1 atas Australia. Sementara, Socceroos menempati posisi runner-up grup A.

Di pertandingan semifinal, Indonesia menunggu runner-up grup B antara Vietnam atau Thailand, kedua negara akan bertanding pada Selasa siang. Sementara, Australia berjumpa dengan juara grup B. Pertandingan empat besar akan berlangsung pada Kamis (25/9).  

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas