Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Tepis Penalti, Gianluigi Buffon Jaga Kesucian Gawang Juventus

Pada usia yang tak lagi muda, 36 tahun, Buffon membuktikan kepada penjaga gawang lainnya yang jauh lebih muda dengan rekor belum kemasukan

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Tepis Penalti, Gianluigi Buffon Jaga Kesucian Gawang Juventus
zimbio.com
Gianlugi Buffon melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis penalti striker Atalanta, German Denis saat Juventus bertandang melawan Atalanta pada laga lanjutan Seria A di Stadion Atleti Azzuri, Bergamo, Minggu (28/9/2014) dini hari. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM – Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon mempertahankan gelar tanpa kebobolan dari lima laga terakhir Liga Serie A.

Pada usia yang tak lagi muda, 36 tahun, Buffon membuktikan kepada penjaga gawang lainnya yang jauh lebih muda dengan rekor belum kemasukan pada musim ini.

Buffon baru saja melakukan penyelamatan gemilang kala bertandang melawan Atalanta pada laga lanjutan Seria A di Stadion Atleti Azzuri, Bergamo, Minggu (28/9/2014) dini hari.

Sang tuan rumah mendapat tendangan penalti, akibat bek Juventus, Giorgio Chiellini menjatuhkan Salvatore Molina didalam kotak terlarang. Kemudian tendangan penalti gagal dieksekusi striker Atalanta, German Denis berkat penyelamatan gemilang Gianluigi Buffon yang sukses membaca laju bola.

Menurut catatan Opta, Buffon sudah dua kali melakukan penyelamatan tendangan penalti di liga musim ini. Rekor tanpa kebobolannya disusul oleh kiper AS Roma Morgan de Sanctis yang baru kebobolan sekali kala bertandang ke markas Parma tengah pekan kemarin.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas