Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kartu Kuning Nacer Chadli Dipertanyakan Publik Inggris

Kesalahannya adalah meletakkan tangan di telinga saat melakukan selebrasi atas golnya ke gawang Arsenal.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Kartu Kuning Nacer Chadli Dipertanyakan Publik Inggris
sport.net
Nacer Chadli kaget mendapat kartu kuning. 

TRIBUNNEWS.COM - Nacer Chadli hanya bisa melongo saat wasit Michael Oliver menghukumnya dengan kartu kuning. Kesalahannya adalah meletakkan tangan di telinga saat melakukan selebrasi atas golnya ke gawang Arsenal.

Kartu kuning untuk Chadli itu tentu saja menjadi bahan pembicaraan di kalangan pencinta sepak bola Inggris. Kebanyakan menganggap tindakan Oliver memberi kartu kuning sangat berlebihan.

"Apakah saya baru melihat Chadli dapat kartu kuning gara-gara itu? Mau ke mana pertandingan ini," tulis bek Everton, Luke Garbutt seperti dilansir Daily Mail.

Hal serupa juga dinyatakan oleh komentator Sky TV, Matt Le Tissier. "Apakah Chadli benar-benar dapat kartu kuning gara-gara meletakkan tangan di telinganya, dan mengarahkan telingan ke arah penonton? Jika iya, wasit itu sangat memalukan untuk sepak bola," katanya.

Ironisnya, sekitar satu jam sebelumnya Steven Gerrard melakukan hal yang mirip. Setelah mencetak gol untuk Liverpool, Kapten Reds itu meletakkan kedua tangannya di telinga, seperti hendak mendengarkan sesuatu, dan dia tidak menerima kartu kuning. Hanya saja Gerrard melakukannya di nfield, yang merupakan kandang Liverpool.

Apakah tindakan Oliver itu berlebihan? Entahlah, tapi di tahun 2004, Jody Morris, pemain Millwall, melakukan selebrasi seperti itu setelah mencetak gol ke gawang Leeds, yang kemudian menyulut bentrokan antar suporter seusai pertandingan.

Baca di Koran Super Ball, Senin (29/9/2014)

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas