Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Label Tim Elite Ibukota dan Minimnya Fasilitas Persija

Penyediaan mes pemain yang disertai fasilitas pendukung lengkap, dimasukkan dalam daftar program pembentukan tim pada musim depan.

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Label Tim Elite Ibukota dan Minimnya Fasilitas Persija
Super Ball/Feri Setiawan
Sejumlah pesepak bola tim Persija Jakarta saat mengikuti latihan di Lapangan Pusdiklat Olah Raga (POR) Pelita Jaya, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Kamis (17/7/2014). Serangkaian latihan yang dilakukan pada bulan Ramadhan bertujuan untuk menjaga atmosfer pertandingan. Menjaga kebugaran pemain juga menjadi faktor penting yang ingin dicapai. Sesi latihan di bulan Ramadan sudah dimulai sejak hari Kamis (10/7/2014). (Super Ball/Feri Setiawan) 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Label tim elite Ibukota tidak lantas memudahkan Persija Jakarta untuk mendapatkan fasilitas yang layak. Musim depan, manajemen Macan Kemayoran masih harus mencari mes tetap pemain dengan fasilitas yang lebih komplet.

Wacana tersebut diamini Wakil Presiden Klub Persija Asher Siregar. Penyediaan mes pemain yang disertai fasilitas pendukung lengkap, dimasukkan dalam daftar program pembentukan tim pada musim depan.

"Soal mess dan tempat latihan, kami masih mempertimbangkan cari tempat yang lebih baik. Kalau bisa tempat tinggal pemain tidak berjauhan dengan lapangan untuk latihan rutin," kata Asher yang ditemui di kawasan Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, belum lama ini.

Penyediaan mes, menurut Asher, menjadi salah satu faktor penting untuk menjaga kesatuan pemain. Kolektivitas tim juga bisa dibangun lewat kebersamaan dalam satu wadah tempat tinggal.

Pada awal musim 2014, Persija sempat menggunakan mes Pusdiklat Olahraga Pelita Sawangan, Depok, untuk menampung pemainnya. Namun, kesempatan tersebut hanya berjalan sebulan.

Sebab, lokasi ini dipugar kembali untuk membangun infrastruktur National Youth Training Centre (NYTC). Lokasi pemusatan latihan ini diperuntukkan bagi tim nasional Indonesia kelompok umur.

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas