Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Man City Vs AS Roma: Totti Cs Andalkan Serang Cepat dari Sayap

AS Roma bakal kembali mengandalkan serangan dari sisi sayap, terutama sektor sayap kanan kala menghadapi tuan rumah Manchester City

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Man City Vs AS Roma: Totti Cs Andalkan Serang Cepat dari Sayap
net/google

TRIBUNNEWS.COM - AS Roma bakal kembali mengandalkan serangan dari sisi sayap, terutama sektor sayap kanan kala menghadapi tuan rumah Manchester City, Rabu (1/10/2014) dini hari di pentas Liga Champions di Etihad Stadium.

Seperti yang dicatat Whoscored, persentasi serangan I Giallorossi paling besar melalui sayap kanan . Tercatat mereka melakukan 45 persen serangan dari sayap kanan, sementara di sayap kiri hanya 25 persen, dan lini tengah 31persen.

Tak heran jika Roma kerap mengandalkan kecepatan di area sayap kanan mereka. Kecepatan Gervinho yang disokong bantuan dari Maicon yang kerap membantu serangan dari belakang membuat Roma sangat berbahaya menyerang dari area itu.

Matchday pertama Liga Champions kala Roma membantai CSKA Moskwa 5-1 jadi bukti bagaimana serangan Roma dari sisi sayap sangat berbahaya. Empat dari lima gol Roma berhasil dicetak oleh para pemain sayap (Gervinho dua gol, Juan Iturbe dan Maicon satu gol).

Kendati begitu, serangan Roma dari sayap kanan diprediksi tak akan berjalan mulus. Pasalnya, bek kiri The Citizen, Gael Clichy atau Aleksander Kolarov juga kerap bermain bagus di sisi kiri pertahanan Manchester City.

Tercatat Clichy berhasil melakukan 4,3 tekel per pertandingan dan 4 intersep per pertandingan. Sementara itu Kolarov mencatatkan 2,3 intersep per pertandingan dan 1 tekel per pertandingan.

BERITA TERKAIT
Sumber: Duniasoccer.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas