Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Rudi Keltjes: Myanmar Jadi Kesempatan Emas Terakhir Indonesia

Rudy menjelaskan Garuda Jaya harus fokus untuk memenangkan pertandingan dan bisa menjadi juara grup.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Rudi Keltjes: Myanmar Jadi Kesempatan Emas Terakhir Indonesia
bolaindo
Rudy William Keltjes 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Penasehat Teknik Tim Nasional Indonesia U-19 Rudy William Keltjes meminta semua masyarakat Indonesia mendukung Garuda Jaya dalam bertarung di Piala Asia U-19 2014 di Myanmar.

"Ini satu-satunya kesempatan emas untuk meraih prestasi di tingkat dunia. Jika tidak lolos, maka tidak akan terulang lagi," ujar Rudy William Keltjes kepada Harian Super Ball.

Rudy menjelaskan Garuda Jaya harus fokus untuk memenangkan pertandingan dan bisa menjadi juara grup. Sehingga, bisa lolos ke Piala Dunia U-20 Tahun 2015 yang rencananya digelar di Selandia Baru. "Saya ingin timnas U-19 seluruhnya fokus dan jangan memikirkan di luar persiapan Myanmar. Saya ingin tepuk tangan ini untuk kemenangan Indonesia bukan lainnya," ujarnya.

Namun jika peluang emas untuk lolos Piala Dunia itu gagal diraih, Rudy menegaskan mereka telah menampilkan berjuang keras kepada masyarakat. "Jadi kalau tidak lolos bukannya Indra Sjafri tidak berprestasi. Mereka sudah memberikan yang terbaik dengan membawa harum bangsa dengan meraih juara AFF 2012," ujarnya.

Sementara itu Tim Nasional Indonesia U-19 telah meninggalkan tanah air menuju Myanmar, Minggu (5/10/2014) pagi untuk mengikuti turnamen Piala Asia 2014 yang digelar 9-23 Oktober. Skuat Garuda Jaya bakal menjalani laga perdana di Grup B melawan Uzbekistan, Jumat (10/10/2014). Kemudian, Evan Dimas dkk melakoni laga berikutnya melawan Australia dan Uni Emirat Arab.

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas