Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Marcel Schmelzer Absen Empat Pekan

Pemain bek pasukan Borussiens itu harus absen selama empat pekan ke depan setelah menjalani operasi telapak tangan.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Marcel Schmelzer Absen Empat Pekan
ist
Marcel Schmelzer 

TRIBUNNEWS.COM - Daftar pemain Borussia Dortmund yang cedera bertambah panjang saja dengan absennya Marcel Schmelzer. Pemain bek pasukan Borussiens itu harus absen selama empat pekan ke depan setelah menjalani operasi telapak tangan.

Schmelzder mengalami patah tulang punggung tangan (metakarpal) kanan pada saat Dortmund dikalahkan Hamburg 0-1, Sabtu lalu. Pemain berusia 26 tahun itu langsung menjalani operasi pada Sabtu malam seusai laga tersebut.

"Marcel menderita patah punggung tangan kanan pada pertandingan melawan Hamburg. Operasinya berjalan dengan sukses dan dia diperkirakan absen selama empat minggu," ujar dokter tim Dortmund, Markus Braun seperti dilansir situs resmi klub.

Cedera itu tentu saja membuat catatan penampilan Schmelzer bersama Dortmund musim ini jadi kurang mulus. Pasalnya, dia baru bermain dalam 5 laga di semua kompetisi lantaran terganggu masalah otot selangkangan di awal musim.

Absennya Schmelzer memperburuk krisis pemain yang diderita Dortmund. Tim asuhan Juergen Klopp itu sudah satu bulan bermain tanpa 6 pemain intinya, termasuk Marcos Reus, Henrikh Mkhitaryan, Nuri Sahin, dan Oliver Kirch, dan Jakub Blaszczykowski, dan mengakibatkan tak maksimalnya performa Dortmund dalam empat laga terakhir.

Dortmund kini tercecer di peringkat 13 klasemen sementara Liga Jerman. Pasukan Borussiens mengalami empat kali kekalahan dalam 7 laga yang sudah dimainkan dan hanya mengoleksi 7 poin. Mereka tertinggal jauh dari rival utamanya Bayern Muenchen yang memimpin klasemen dengan koleksi 17 poin.

Baca di Koran Super Ball, Selasa (7/10/2014)

BERITA TERKAIT
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas