Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Delapan Kiper Gabung di Timnas Kelompok Umur

Secara tampak fisik, Kurnia Sandi mengatakan delapan penjaga gawang yang baru bergabung terlihat bagus.

Penulis: Syahrul Munir
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Delapan Kiper Gabung di Timnas Kelompok Umur
SUPER BALL/Feri Setiawan
Tim Nasional Indonesia U-14, Egy Maulana Vikri (kedua kanan) saat mengikuti latihan di lapangan latih timnas, Senayan, Jakarta., Senin (24/3/14). Fachri Husaini latih Tim nasional Indonesia U-14 selama delapan hari sebelum ke Jepang. (SUPER BALL/Feri Setiawan) 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Pelatih Kiper Tim Nasional Indonesia U-14 dan U-17 Kurnia Sandi mengatakan delapan kiper yang masing-masing empat kiper U-14 dan U-17 sudah bergabung dalam latihan perdana di Lapangan Tim Nasional Indonesia, Senayan, Jakarta, Selasa (7/10/2014).

Delapan penjaga gawang itu menjalani latihan gabungan dengan pemain lainnya. Dua dari empat penjaga gawang timnas Indonesia U-14 adalah mantan penjaga gawang timnas U-14 yang dikirim ke Jepang. Mereka adalah Mochammad Rafli Firmansyah dari klub Benteng Muda dan Reza Agusfebrian asal klub Buldoser. Adapun materi latihan yang digelar yakni tes fisik dan pengukuran berat dan tinggi badan.

"Penjaga gawang sudah gabung semua. Masing-masing empat kiper di timnas kelompok umur. Tapi saya belum lihat lebih jauh," ujar Kurnia Sandi kepada Harian Super Ball.

Kurnia Sandi menjelaskan pihaknya baru hari pertama bergabung dalam timnas Indonesia kelompok umur. Sehingga belum mengetahui secara dalam kualitas penjagawa gawang asuhannya itu. "Saya belum tahu kemampuannya, karena baru hari ini. Yah, masih dipelajari," ujarnya.

Namun secara tampak fisik, Kurnia Sandi mengatakan delapan penjaga gawang terlihat bagus. "Kalau dari luar sih kelihatannya yah oke," ujarnya.

Di sesi latihan perdana, tim pelatih yang diketuai Pelatih Kepala Fachri Husaini menggabungkan proses latihan U-14 dan U-17. Penggabungan ini berlangsung selama 4 minggu yang termasuk dalam persiapan umum. Materi latihan disatukan yakni meliputi, teknik, taktik, fisik dan mental.

Latihan yang dijalani selama 1 jam 45 menit ini juga memainkan ball possision, yang bertujuan adaptasi bagi 35 pemain yang lolos seleksi nasional itu. Pemusatan latihan tim nasional Indonesia kelompok umur U-14 dan U-17 ini dilakukan untuk persiapan turnamen AFF Tahun 2015.

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas