Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Roberto Di Matteo Latih Schalke

Keller dipecat karena hanya mampu meraih dua kemenangan dalam 10 laga di semua kompetisi musim ini.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Roberto Di Matteo Latih Schalke
Roberto di Matteo 

TRIBUNNEWS.COM - Roberto di Matteo akhirnya kembali ke lapangan hijau. Eks pelatih Chelsea ini menggantikan Jens Keller untuk membesut tim Bundesliga Schalke. Keller dipecat karena hanya mampu meraih dua kemenangan dalam 10 laga di semua kompetisi musim ini.

Keller sudah menjadi sorotan sejak timnya tersingkir dari Piala Jerman karena kalah dari Dynamo Dresden. Tekanan sedikit mengendor setelah menahan imbang Chelsea di Liga Champions, dan meraih dua kemenangan beruntun di Bundesliga masing-masing atas Werder Bremen dan Borussia Dortmund.

Namun, pelatih berusia 43 tahun itu dipanggil oleh Direktur Olahraga Schalke Horts Heldt karena timnya hanya mampu bermain imbang melawan Malibor di Liga Champions dan kalah dari Hoffenhiem akhir pekan lalu. Keller dipecat dan digantikan Di Matteo, pelatih berpaspor Italia yang membawa Chelsea memenangi trofi Liga Champions tahun 2012.

"Schalke mengakhiri kerja sama dengan Keller dan telah mengikat kesepakatan dengan Roberto Di Matteo," kata juru bicara Schalke melalui twitter resmi klub.

Keller sebelumnya melatih tim Schalke U-17. Sejak tahun 2012 ia melatih tim senior menggantikan Hubb Stevens. Sementara itu Di Matteo masih berstatus sebagai pengangguran sejak dipecat Chelsea November 2012, setelah timnya kalah 0-3 dari Juventus di Liga Champoins.

Baca di Koran Super Ball, Rabu (8/10/2014)

BERITA TERKAIT
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas