Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Niko Kovac Yakin Kroasia Lolos ke Perancis dengan Andalkan Pemain Muda

Kovac menyebut laga melawan Bulgaria akan menjadi laga penting untuk lolos ke putaran final.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Niko Kovac Yakin Kroasia Lolos ke Perancis dengan Andalkan Pemain Muda
gol.dnevnik.hr
Pelatih timnas Kroasia, Niko Kovac. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Timnas Kroasia Niko Kovac yakin timnya bakal lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis. Banyaknya pemain muda akan menjadi kunci sukses Krosia yang akhir pekan ini akan menghadapi Bulgaria.

Kovac menyebut laga melawan Bulgaria akan menjadi laga penting untuk lolos ke putaran final. Saat ini Bulgaria di posisi teratas dengan tiga poin, sama dengan yang dimiliki Kroasia, namun punya produktifitas lebih baik.

"Laga itu akan menjadi tantangan nyata bagi pemain-pemain muda kami. Mereka tahu hasil melawan Bulgaria akan sangat penting bagi perjalanan tim ini," kata Kovac.

"Tidak mudah memang karena kami bermain di kandang lawan. Tapi jika kami melakukan pendekatan strategi yang baik, kami yakin punya peluang bagus," imbuhnya. Usai menghadapi Bulgaria, Kroasia akan menjamu Azerbaijan pada 13 Oktober.

Dalam dua laga tersebut, Kovac dipastikan kehilangan tiga pemain intinya yakni striker Niko Kranjcar (Queen Park Ranger), gelandang Milan Badelj (Fiorentina) dan Sammir (Getafe). Untuk menambal kekosongan itu, Kovac memanggil Domagoj Antolic (Dinamo Zagreb), serta dua pemain Rijeka, Ivan Tomecak dan Marko Leskovic. Tiga pemain ini sama sekali belum pernah melakukan laga internasional.

"Ini bagian dari proses peremajaan tim. Tujuan utama kami adalah memberi kesempatan pemain muda untuk menimba pengalaman dari para seniornya," kata Kovac.

Sebelumnya Kovac juga memanggil gelandang Barcelona B berusia 18 tahun Alen Halilovic dan Andrej Kramaric (23) dari Rijeka. Selain Bulgaria dan Azerbaijan, Kroasia berada di Grup H bersama Italia, Norwegia dan Malta.

BERITA TERKAIT

Baca di Koran Super Ball, Kamis (9/10/2014)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas