Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Timnas Indonesia Tersingkir dan Gagal ke Piala Dunia

Timnas Indonesia U-19 gagal melangkah ke babak perempatfinal di Piala Asia U-19 Garuda Jaya telah menelan dua kekalahan di penyisihan Grup B

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Timnas Indonesia Tersingkir dan Gagal ke Piala Dunia
ist

TRIBUNNEWS.COM, YANGON – Timnas Indonesia U-19 gagal melangkah ke babak perempatfinal di Piala Asia U-19. Garuda Jaya telah menelan dua kekalahan di penyisihan Grup B.

Setelah takluk 1-3 atas Uzbekistan U-19 pada Jumat kemarin, kali ini, giliran skuat asuhan pelatih Indra Sjafri takluk 0-1 atas Australia U-19 di Thuwunna Stadium, Yangon, Minggu (12/10). Gol kemenangan Young Socerroos dicetak Jaushua Sotirio di menit ke-67.

Indonesia U-19 mendominasi pertandingan pada babak pertama. Garuda Jaya mampu menampilkan permainan apik kombinasi satu-dua antar pemain. Sayang minimnya kreasi dan keberanian untuk masuk ke area pertahanan lawan membuat serangan ini tak berbahaya.

Sampai pertandingan pada babak pertama berakhir kedudukan bertahan imbang 0-0. Pada babak kedua, pergantian pemain dilakukan Dimas Drajad masuk menggantikan Dinan Yahdian. Indonesia U-19 tampil menyerang, pergerakan individu sering kali menyulitkan lini belakang Australia U-19.

Hanya dalam kurun waktu 10 menit gawang Thurtell dua kali mendapatkan ancaman. Pada menit ke-53, Muhlis Hadi menusuk ke area kotak penalti kemudian melakukan tendangan mendatar, sayang bola masih bisa dihalau Thurtell.

Berselang tiga menit, giliran Evan Dimas yang melakukan tendangan dari luar kotak penalti, namun kembali diantisipasi Thurtell. Jordan Thurtell harus beberapa kali ke luar dari area penalti untuk membuang bola karena pemain belakang Australia U-19 kesulitan melakukan penjagaan.

Tampil menyerang lini pertahanan Indonesia U-19 justru kecolongan. Jaushua Sotirio mencetak gol di menit ke-67. Jaushua menerima umpan terobosan dari lini tengah, tidak adanya penjagaan ketat dari pemain di lini belakang membuat pemain ini dengan mudah menyarangkan bola.

BERITA TERKAIT

Pada menit ke-70, Australia U-19 mengancam lini pertahanan. Awer Mabil menendang bola dari area kotak penalti, namun bola masih membentur tiang gawang. Sampai pertandingan berakhir kedudukan 0-1 untuk keunggulan Australia U-19 tidak berubah.

Atas hasil ini, Indonesia U-19 berada di peringkat keempat atau juru kunci di Grup B, sementara Australia U-19 menempati posisi pertama dengan koleksi empat poin. Setelah laga ini akan berlangsung partai Uni Emirat Arab U-19 melawan Uzbekistan U-19.

Di laga terakhir, Indonesia U-19 akan menghadapi Uni Emirat Arab U-19, sedangkan Australia U-19 melawan Uzbekistan U-19. Laga ini berlangsung pada Selasa 14 Oktober mendatang.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas