Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kroasia Rengkuh Start Terbaik, Niko Kovac: Sempurna!

Vatreni meraih tiga kemenangan di Grup H menyamai start terbaik negara di kawasan Balkan itu untuk kualifikasi Kejuaraan Eropa UEFA.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Kroasia Rengkuh Start Terbaik, Niko Kovac: Sempurna!
zimbio.com
Pelatih timnas Kroasia, Niko Kovac saat menyanyikan lagu kebangsaan di laga internasional. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, OSIJEK - Timnas Kroasia melanjutkan trend positif di kualifikasi Piala Eropa 2016. Tim berjuluk Vatreni meraih tiga kemenangan di Grup H menyamai start terbaik negara di kawasan Balkan itu untuk kualifikasi Kejuaraan Eropa UEFA.

Setelah mengalahkan Malta dan Bulgaria, skuat asuhan pelatih Niko Kovac menang telak 6-0 atas Azerbaijan di Stadion Gradski vrt, Osijek, Selasa (14/10/2014) dinihari.

Andrej Kramaric membuka keunggulan menit ke-11, Ivan Perisic mencetak dua gol menit 34 dan 45. Marcelo Brozovic menit 45+1, Luka Modric tendangan penalti di menit 56, dan gol bunuh diri Rashad Sadigov di menit 61.   

“Kami menciptakan banyak peluang dan mampu mencetak banyak gol. Permainan sempurna. Kami agresif dan kuat. Kami harus bermain seperti ini di pertandingan ke depan,” kata pelatih Kroasia, Niko Kovac di situs UEFA.

Raihan tiga poin di pertandingan melawan Azerbaijan menempatkan Kroasia di peringkat pertama klasemen Grup H. Tim empat kali lolos putaran final Euro itu telah mencetak sembilan gol dan tanpa sekalipun kebobolan.

Hasil di laga Selasa kemarin, memberikan tekanan kepada Timnas Italia yang difavoritkan sebagai juara grup ini. Untuk sementara, Gli Azzurri berada di peringkat kedua dengan koleksi sembilan poin, namun kalah selisih gol.

BERITA TERKAIT

Skuat asuhan pelatih Antonio Conte itu telah mencetak lima gol dan hanya kebobolan satu kali. Laga Italia melawan Kroasia di pada Senin 17 November mendatang akan menentukan tim mana yang akan menempati posisi pertama.

“Laga kami berikutnya adalah melawan Italia. Ini adalah pertandingan terbesar di babak kualifikasi. Saya berharap tim ini mempelajari mereka dengan baik dan memainkan laga yang baik,” tutur Luka Modric.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas