Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

CSKA Moscow Imbangi Manchester City 2-2 Usai Tertinggal Dua Gol

CSKA Moscow berhasil menyamakan kedudukan 2-2 dari Manchester City usai tertinggal 2-0 pada lanjutan Liga Champions di Arena Khimki

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in CSKA Moscow Imbangi Manchester City 2-2 Usai Tertinggal Dua Gol
AFP PHOTO
Selebrasi gelandang CSKA Moskwa, Bebars Natcho, seusai mencetak gol ke gawang Manchester City pada lanjutan Liga Champions di Khimki Arena, Selasa (21/10/2014). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, KHIMKICSKA Moscow berhasil menyamakan kedudukan 2-2 dari Manchester City usai tertinggal 2-0 pada lanjutan Liga Champions di Arena Khimki, Rabu (22/10/2014) dini hari. Beruntung, bisa jadi kata yang tepat menggambarkan hasil imbang pertandingan ini.

Jelas saja, karena hasil gol CSKA Moscow, muncul dari tendangan penalti menjelang laga hampir selesai. Meskipun CSKA tampil tanpa suporter karena masih diskor UEFA atas kegaduhan dengan melempar kembang api. Tapi nampaknya klub berjuluk Krasno-Sinie ini sudah menguasai medan lapangan.

Tidak hanya itu, faktor cuaca yang dingin membuat The Citizen kurang optimal menampilkan pertunjukan yang sesungguhnya. Alhasil, kedua tim tidak beranjak dari tempat duduk klasemen grup E. Man City berada diposisi tiga dengan raihan poin dua sedangkan CSKA pada peringkat keempat dengan poin satu.

Jalannya Pertandingan

Pada paruh pertama, Manchester City unggul 0-2 lewat gol yang diciptakan Sergio Aguero dan James Milner. Aguero membuka keunggulan The Citizen saat waktu baru bergulir 29 menit. Lewat serangan balik, Edin Dzeko yang menerima umpan jarak jauh ke depan, ia kemudian berhadapan satu lawan satu.

Namun, melihat Aguero tak terkawal lalu Dzeko mengumpan bola dan sukses dituntaskan dengan mudah. City semakin menggila serangannya semakin tajam dan berbahaya.

BERITA TERKAIT

Hingga pada menit ke-38 gol kedua James Milner terlahir. Kali ini, giliran Aguero yang menjadi asis, hasil sepakannya mengalir ke tiang jauh. Milner yang tidak mau menyiakan kesempatan dan menyodok bola ke dalam gawang sang kapten Akinfeev.

Bergulir paruh kedua, CSKA coba balik mengancam atas gempuran City, usaha tak sia-sia karena akhirnya CSKA berhasil memecah kebuntuan lewat striker Seydou Doumbia pada menit ke-65.  Gol pemain asal Pantai Gading itu tercipta seusai menerima umpan silang dari Ahmed Firaz Moosa dari sisi kanan.

Menjelang bubaran, CSKA kembali menekan, saat mencoba menyerang Doumbia terjegal di dalam kotak terlarang. Bebras Natcho yang ditunjuk sebagai algojo pun, dengan mudah menjebol gawang Joe Hart.

Susunan Pemain:

CSKA Moscow: 35-Akinfeev(GK)(C),2-Mário Fernandes, 4-Ignashevich, 6-A. Berezutski  (88-Doumbia 45') , 24-V. Berezutski, 42-Schennikov, 7-Z. Tošić (15-Efremov 69') , 23-G. Milanov, 25-R. Eremenko, 66-Natcho, 18-Musa

Manajer: Leonid Slutski

Manchester City: 1-Hart(GK), 4-Kompany(C), 5-Zabaleta, 11-Kolarov, 20-Mangala, 6-Fernando (35-Jovetic 86') , 7-Milner, 21-Silva (25-Fernandinho 78') , 42-Y. Touré, 10-Džeko (15-Jesús Navas 72') , 16-Agüero

Manajer: Manuel Pellegrini

Wasit: Istvan Vad

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas