Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Suharno Siapkan Strategi Khusus Lawan Persib Bandung

Suharno enggan meremehkan Persib, karena Maung Bandung, julukan Persib merupakan tim hebat yang diisi pemain-pemain berbahaya.

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Suharno Siapkan Strategi Khusus Lawan Persib Bandung
Super Ball/Feri Setiawan
Pelatih tim Arema Cronus, Suharno saat melakukan latihan di Lapangan Timnas, Senayan, Jakarta, Sabtu (1/11/2014). tim sepakbola Arema Cronus akan berhadapan dengan tim tangguh Persib Bandung di babak semifinal Liga Super Indonesia (LSI) 2014 di Stadion Jakabaring, Palembang, Selasa, (4/11/2014) mendatang. (Super Ball/Feri Setiawan) 

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Sigit Nugroho

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Pelatih Arema, Suharno mengaku, sudah menyiapkan strategi khusus saat menghadapi Persib Bandung dalam babak semifinal Liga Super Indonesia (LSI) musim 2013/2014 di Stadion Jakabaring, Palembang, Selasa (4/11/2014).

Sayangnya Suharno tidak mau menjelaskannya. "Kami mengetahui kekurangan dan kelebihan Persib. Jadi, saya sudah menyiapkan strategi khusus untuk mengalahkan Persib. Bisa saja kami menggunakan formasi 4-3-3 dengan tiga penyerang atau formasi lain. Pokoknya strategi yang digunakan untuk mendapatkan kemenangan," kata Suharno kepada Harian Super Ball.

Suharno juga enggan meremehkan Persib, karena Maung Bandung, julukan Persib merupakan tim hebat yang diisi pemain-pemain berbahaya.

"Seluruh lini Persib berbahaya, khususnya di lini tengah dan depan. Dua motor serangan Persib, Firman Utina dan Konate perlu diwaspadai. Keduanya harus dimatikan pergerakannya, agar tidak bisa leluasa memberikan umpan matang atau terobosan ke pemain-pemain depan Persib," ucap Suharno.

Suharno juga meminta kepada anak asuhnya untuk benar-benar menjaga kedisiplinan di semua lini, karena permainan bola pendek yang cepat bisa menjadi ancaman Arema.

"Anak-anak harus benar-benar tampil disiplin untuk mengantisipasi permainan cepat dengan bola pendek Persib. Pemain juga jangan terlalu asik menyerang dan lupa bertahan," terang Suharno.

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas