Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Firman Utina Ingin Pertahankan Gelar Juara Persib

Tak ayal, kehadiran Kapten Tim, Firman Utina, ditunggu ribuan suporter Persib.

Editor: Husein Sanusi
zoom-in Firman Utina Ingin Pertahankan Gelar Juara Persib
Tribunnews/dok
Selebrasi Skuat Persib Bandung seperti Firman Utina, Makan Konate, Ferdinand Sinaga saat Maung Bandung menang. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Selama hampir dua dekade, bobotoh menanti trofi juara bisa diarak di Kota Bandung. Harapan itu pun terwujud setelah 19 tahun, sejak Persib menjuarai Liga Indonesia pada musim 1994/1995. Bobotoh berpesta sejak Jumat (7/11/2014) setelah Persib mengalahkan Persipura Jayapura di partai puncak di Stadion Jakabaring, Palembang.

Tak ayal, kehadiran Kapten Tim, Firman Utina, ditunggu ribuan suporter Persib. "Saya senang membantu Persib juara setelah menunggu selama 19 tahun," kata pemain berusia 32 tahun itu.

Ia bangga kembali mampu mengangkat trofi juara LSI. Dua musim silam, Firman merasakan gelar juara bersama mantan klubnya, Sriwijaya FC. Bagi gelandang kelahiran Manado ini, juara bersama Pangeran Biru agak berbeda, bukan hanya soal berganti tim.

Firman mesti menanti hingga musim keduanya bersama Persib demi bisa menikmati gelar sebagai kampiun. Ia mengharapkan, trofi juara ini menjadi jalan pembuka Persib untuk meraih gelar yang sama di masa mendatang.

Bahkan, jenderal lapangan tengah itu tidak ingin Pangeran Biru menunggu lama seperti sebelumnya untuk kembali menjuarai LSI. Kini, setelah Persib juara, Firman pun bertekad mempertahankan gelar itu musim depan.

"Cukup lama Persib tidak bisa juara. Inilah yang bisa kami berikan musim ini (juara). Semoga ini bisa bertahan," ujar pemain 32 tahun.

Ia pun mengajak rekan satu tim, para ofisial, dan bobotoh merayakan kembalinya trofi juara ke Kota Kembang. "Mari, kita rayakan secara bersama-sama," katanya. (tom)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas