Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Polres Metro Jakarta Selatan Sudah Pulangkan Bobotoh

Diketahui lima orang merupakan pendukung Persib atau akrab disebut Bobotoh dan satu orang kernet.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Polres Metro Jakarta Selatan Sudah Pulangkan Bobotoh
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Ribuan bobotoh merayakan keberhasilan Persib Bandung menjadi juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dengan berkonvoi di jalanan Kota Bandung, Jumat (7/11/2014) malam. Persib berhasil menjadi juara setelah menundukkan Persipura Jayapura lewat adu penalti dalam laga final yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, pada malam itu juga. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyidik Polres Jakarta Selatan telah memulangkan enam orang saksi terkait bentrokan antara suporter Persib Bandung atau yang akrab disebut Bobotoh dengan warga di jalan TB Simatupang pada Minggu (9/11/2014) dinihari.

Ada lima orang yang merupakan pendukung Persib atau akrab disebut Bobotoh dan satu orang kernet. Mereka dipulangkan pada Minggu (9/112014) sekitar pukul 23.30 WIB.

"Mereka sudah dipulangkan kemarin sekitar pukul 23.30 WIB. Mereka sebagai saksi. Mereka diamankan karena dikhawatirkan menjadi korban," tutur Kasubag Humas Polres Jakarta Selatan, Komisaris Polisi, Aswin di Mapolres Jakarta Selatan, Senin (10/112014).

Pascakerusuhan, satu unit mobil Daihatsu Grand Max berplat D 1784 OE hancur diamuk massa, dan sang sopir pun babak belur. sekitar pukul 03.30 - 04.00 WIB, dari arah Pondok Indah datang mobil Grand Max berwarna perak.

Warga yang sebelumnya terlibat bentrokan dengan suporter Persib itu langsung geram, dan melakukan pengeruskan hingga seluruh kacanya pecah, dan sang supir pun ikut dianiaya.

"Kendaraan masih diamankan di Polres Metro Jakarta Selatan. Pengemudi mobil masih kurang sehat," ujarnya.

Meskipun sudah memulangkan saksi, namun Aswin mengatakan proses penyidikan masih terus dilakukan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas