Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jupe Lebih Terkesan Juara Bersama Persib: Sangat Mensyukuri Bonus Umrah

Sebelum bersama Persib, Jupe juga pernah menjadi yang terbaik bersama Sriwijaya FC dua musim lalu.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Jupe Lebih Terkesan Juara Bersama Persib: Sangat Mensyukuri Bonus Umrah
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
LUAPAN JUPE: Pemain Persib Bandung Ahmad Jufriyanto yang biasa disapa Jupe meluapkan ekpresinya setelah berhasil menjebol gawang Pelita Bandung Raya saat pertadingan Inter Island Cup 2014 di Stadion i Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (17/1). Persib Bandung menang dengan skor (1-0) dan menuju babak perdelapan besar. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Berbagai saweran bonus diterima tim Maung Bandung setelah menjawab tantangan 19 tahun tanpa gelar.

Hadiah Rp 2,5 miliar datang dari PSSI, bonus dari PT Persib Bandung Bermartabat Rp 1 miliar hingga dari Gubernur Jabar Ahmad Heryawan senilai Rp 1,5 miliar.

Tak kalah, mereka juga akan mendapat bonus umrah ke Tanah Suci dari Manajer Persib H Umuh Muchtar. Dari semuanya, bek Ahmad Juperiyanto atau akrab disapa Jupe menilai hadiah umrah paling disyukuri.

"Pengalaman sebelumnya kan belum pernah. Alhamdulillah bersyukur banget dapat panggilan, apalagi bareng-bareng sama tim. Biasanya bareng itu latihan, tapi ini ibadah. Pengalaman yang luar biasa bagi saya," kata Jupe, Selasa (11/11).

Umrah kemungkinan besar baru bisa terlaksana pada bulan depan. Apalagi Jupe dan empat rekannya harus fokus dulu di Piala AFF.

"Soal kapan-kapannya belum ada sih. Saya gabung ke timnas dulu. Kalau persiapan mah belum ada," ujarnya.

Soal bonus, dia menganggap merupakan hal yang wajar. Apalagi, Persib sudah lama tidak meraih juara yaitu 19 tahun. "Juara dapat bonus, kami sih enggak mikirin itu ya. Kami berikan dulu buat Persib, kami lakukan sesuai dengan profesi. Mengenai bonus itu urusan nanti," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Sebelum bersama Persib, Jupe juga pernah menjadi yang terbaik bersama Sriwijaya FC dua musim lalu. Namun dibanding bersama tim Laskar Wong Kito, Jupe mengaku lebih berkesan bersama Maung Bandung.

"Juara di Sriwijaya sama di sini beda spesial, story-nya lebih luar biasa lah," katanya.

Jupe merupakan penentu kemenangan Persib saat final melawan Persipura Jayapura melalui drama adu penalti. Setelah kiper Persib I Made Wirawan memblok penalti Nelsom Alom dari Persipura, Jupe menjadi penendang terakhir Persib dan berhasil mengantarkan Persib juara.

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas