Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Manahati Siap Dimainkan Di Posisi Apa Saja

Keterbatasan pemain di posisi bek kiri tidak menjadi masalah berarti bagi Alfred Riedl

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Manahati Siap Dimainkan Di Posisi Apa Saja
burmese.voanews.com
Manahati Lestusen (kanan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – “Main di mana saja aku siap. Posisi asli aku memang bek kiri dan stopper, tapi seringnya ditaruh sebagai gelandang,” ungkap Manahati Lestusen, pemain timnas Indonesia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (13/11/2014).

Hal tersebut diungkapkan Manahati usai mengikuti latihan tim pada sore hari. Sewaktu menghadapi Timor Leste kemarin lusa, pelatih timnas, Alfred Riedl, menempatkan Manahati sebagai gelandang bertahan.

Sedangkan pada sesi latihan tadi, Riedl sempat menduetkan Manahati dengan Imanuel Wanggai sebagai gelandang bertahan. Riedl kemudian menggeser pemain Persebaya Surabaya itu sebagai bek sayap kiri. Sewaktu membela timnas U-23 di Asian Games 2014, Manahati bermain sebagai bek tengah.

Keterbatasan pemain di posisi bek kiri tidak menjadi masalah berarti bagi Alfred Riedl. Demi mengatasi hal tersebut, Alfred Riedl akan memproyeksikan pemain yang bisa melakoni peran untuk mengawal sektor kiri pertahanan.

“Kami memiliki pilihan kedua pada Manahati (Lestusen, red) karena dia beberapa kali bermain sebagai bek kiri di liga,” jelas Riedl di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (12/11/2014).

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas