Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persija Kemungkinan Jumpa Persib di Marahalim Cup 2015

Ketua panitia Marahalim Cup 2015 Tursilo mengungkapkan, turnamen ini akan diikuti delapan tim dan digelar pada Januari 2015.

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Persija Kemungkinan Jumpa Persib di Marahalim Cup 2015
Logo Persija 

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Jun Mahares

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Turnamen berlabel internasional, Marahalim Cup, yang sempat vakum selama 20 tahun terakhir akan kembali dihelat. Sebanyak delapan tim elite, termasuk Persija Jakarta dan Persib Bandung, masuk dalam daftar tim peserta.

Ketua panitia Marahalim Cup 2015 Tursilo mengungkapkan, turnamen ini akan diikuti delapan tim dan digelar pada Januari 2015. Selain dua tim bersejarah asal Medan, Medan Jaya dan PSMS Medan, ada empat tim elite Tanah Air yang turut diundang.

Semen Padang, PSM Makassar, Persib Bandung, dan Persija Jakarta bakal melengkapi enam peserta asal Indonesia. Semntara dua tim undangan dari luar negeri melibatkan Selangor FC Malaysia dan Yangon United Myanmar.

"Panitia sudah menyiapkan turnamen ini sejak Maret 2014 dan pada Agustus sudah ada titik terang untuk pelaksanaan. Terimakasih kepada pihak-pihak yang mengizinkan even ini kembali digelar," kata Tursilo.

Wakil Presiden Klub Persija Jakarta Asher Siregar mengaku telah menerima undangan dari pihak penyelenggara turnamen di Medan. Gelaran ini dinilai memiliki sejarah bergengsi bertaraf internasional.

Marahalim sendiri merupakan Gubernur Sumatera Utara periode 1967-1978. Pejabat pemerintahan Sumut ini aktif di bidang olahraga Tanah Air sehingga namanya diabadikan menjadi piala bergilir turnamen sepak bola nasional.

"Ya, kami dapat undangan Mara Halim Cup yang dulu sangat bergengsi. Selain diikuti beberapa tim besar Indonesia, ajang ini kerap
mengundang sejumlah klub luar negeri," kata Asher yang ditemui wartawan di Sekretariat Persija, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Turnamen internasional ini melibatkan juara bertahan, Medan Jaya. Namun, pengurus klub yang kini berganti menjadi Madina (Mandailing Natal) Medan Jaya, masih dalam tahap pembenahan.

Terakhir (1995), Medan Jaya sukse meraih trofi tertinggi Marahalim Cup usai menaklukkan Harimau Tapanuli, 2-0 di Stadion Teladan Medan. Selain dua tim finalis tersebut, ajang ini diikuti Persija, PSMS, tim asal Bulgaria, Myanmar, dan Tiongkok.

Meski tertarik untuk menurunkan di ajang tersebut, namun manajemen masih harus berdisukusi dengan pelatih anyarnya kelak. Apalagi, manajemen Macan Kemayoran juga berencana menggelar Trofeo Persija pada Januari 2015.

"Kami serahkan kepada pelatih baru nanti. Jika dianggap cocok untuk ajang persiapan, ya berangkat. Kalau tidak, kami akan cari lawan uji coba atau turnamen pramusim lainnya," tutur Asher.

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas