Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sergio van Dijk Sebut Kehadiran Boaz dan M Ridwan Bikin Speed Timnas 'Ngebut'

kehadiran Boaz Solossa dan M Ridwan, kata Sergio, bikin speed Timnas Indonesia, khususnya di sisi sayap, menjadi lebih bertenaga

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Sergio van Dijk Sebut Kehadiran Boaz dan M Ridwan Bikin Speed Timnas 'Ngebut'
Super Ball/Feri Setiawan
Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl (kanan) memberikan arahan kepada pemain Timnas Indonesia, Boaz Salossa saat berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (13/11/2014). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Deodatus S Pradipto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gaya permainan timnas  Indonesia yang mengandalkan umpan silang mendapat pujian dari Sergio van Dijk. Menurut Sergio, gaya bermain tersebut berguna bagi tim Merah Putih pada AFF Suzuki Cup 2014.

Selain itu, Sergio van Dijk juga kian optimistis Timnas Indonesia bisa berbicara di kompetisi tersebut atas kehadiran Boaz Solossa dan M Ridwan. Kedua pemain tersebut, kata Sergio, bikin speed Timnas Indonesia, khususnya di sisi sayap, menjadi lebih bertenaga.

"Saya rasa ini bagus untuk timnas. Kehadiran Boaz (Solossa, red) dan (Muhammad, red) Ridwan menghadirkan kecepatan. Permainan seperti ini bagus utk menghadapi lawan-lawan di Piala AFF nanti," ujar Sergio di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (13/11/2014).

Pada sesi latihan tadi sore, timnas banyak melepaskan umpan-umpan silang saat menciptakan peluang. Sergio sekali mencetak gol melalui sundulan pada kesempatan ini saat memanfaatkan umpan Zulkifli Syukur.

Nama terakhir menyumbangkan dua assist kepada Zulham Zamrun dan Evan Dimas saat laga uji coba kontra timnas Timor Leste, kemarin lusa. Asis Zulkifli tercipta melalui umpan silang.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas