Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Gol Carlos Vela dan Chicharito Bungkam Belanda

Itu kekalahan ke-4 Timnas Belanda dalam 5 penampilan terakhir mereka setelah keluar sebagai semifinalis Piala Dunia 2014.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Gol Carlos Vela dan Chicharito Bungkam Belanda
zimbio.com
Carlos Vela 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Belanda belum berhasil move on. Tim asuhan Guus Hiddink itu kembali menelan pil pahit, kalah 2-3 dari Timnas Meksiko pada laga persahabatan di Stadion Amsterdam, Kamis dini hari kemarin.

Dua striker Meksiko yang bermain di Liga Spanyol, Carlos Vela dan Javier Hernandez alias Chicharito membungkam tim tuan rumah yang tampil tanpa sang kapten, Robin van Persie. Vela bahkan mencetak dua gol untuk menandai kembalinya ke kancah internasional setelah absen selama 3,5 tahun ini.

Gol balasan dari Wesley Sneijder dan Daley Blind, tak cukup untuk membuat pasukan Oranye mengulang sukses saat mengalahkan pasukan El Tri pada babak 16 besar Piala Dunia Brasil, Juli lalu.

Itu kekalahan ke-4 Timnas Belanda dalam 5 penampilan terakhir mereka setelah keluar sebagai semifinalis Piala Dunia 2014. Hasil itu tentu saja mengecewakan. Pasalnya, Belanda akan menghadapi Latvia pada lanjutan Putaran Grup A kualifikasi Piala Eropa, Senin (17/11/2014) dini hari.

"Kita tidak boleh saling menyalahkan. Yang kita perlu lakukan adalah berbicara satu sama lain tentang kesalahan yang telah dibuat. Kami tidak memiliki keamanan atau stabilitas di lini belakang, dan kami mengulang-ulang kesalahan. Sebenarnya dengan tiga striker melawan tiga striker, dua tim sama-sama punya peluang. Tapi hasil laga lain cerita. Kami perlu mencetak lebih banyak gol," ujar penyerang Belanda Arjen Robben.

Baca di Koran Super Ball, Jumat (14/11/2014)

BERITA TERKAIT
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas