Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Rooney Akan Bawa Anaknya di Laga ke-100 Bersama Inggris

Kabarnya, Wazza akan membawa dua buah hatinya, Kai dan Klay

Penulis: Nurfahmi Budi
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Rooney Akan Bawa Anaknya di Laga ke-100 Bersama Inggris
skysports.com
Jack Wilshere dan Wayne Rooney di latihan Timnas Inggris 

TRIBUNNEWS.COM - Laga kontra Slovenia, dini hari nanti, bakal menjadi momen spesial bagi Wayne Rooney. Jika bermain, kapten timnas Inggris tersebut berhak masuk ke jajaran Club 100. Pasalnya, saat itu suami Coleen McLoughlin ini sudah menggapai caps 100.

Gelaran istimewa sudah dipersiapkan otoritas federasi sepak bola Inggris (FA) dan panitia penyelenggara. Sebelum laga, Wazza, sapaan akrab Rooney, akan mendapat penghargaan karena berhasil mencatat pencapaian penampilan ke-100 bersama The Three Lions.

Wayne Rooney sendiri tak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Bomber Manchester United tersebut bersiap menyambut acara istimewa itu. Kabarnya, Wazza akan membawa dua buah hatinya, Kai dan Klay, ke tengah lapangan saat menghadiri seremoni.

“Saya tak ingin melewatkan kesempatan ini. Kai dan Klay harus menjadi bagian dari acara yang bakal mereka kenang nantinya. Saya bahagia dan bangga, dan karenanya harus tampil maksimal, serta memberi kemenangan bagi tim,” ucap Rooney.

Sebelumnya, Rooney mencatat 99 caps saat Inggris menang 1-0 atas Estonia di Tallinn (12/10) lalu. Andai merumput, ia akan bergabung dengan pemain legendaris seperti  Bobby Moore (108 caps), David Beckham (115), dan Sir Bobby Charlton (106) di Klub 100.

Rekor penampilan terbanyak di timnas Inggris masih dipegang kiper Peter Shilton dengan 125 caps. Di bawahnya, Beckham, lalu Steven Gerrard (114), Bobby Moore (108), Ashley Cole (107),  Bobby Charlton-Frank Lampard (106), Billy Wright (105), dan Rooney.

Rooney sudah tampil di tiga edisi Piala Dunia, dua Piala Eropa, dan telah mencetak 43 gol. Mantan striker timnas Inggris Gary Lineker menyatakan penghargaan layak diberikan kepada Rooney yang tampil konsisten untuk tim asal negeri yang dipimpin Ratu Elizabeth tersebut.

BERITA TERKAIT

"Dia belum mencapai level terbaiknya, dan saya pikir ia segera akan sampai ke sana. Laga ke-100 akan sangat istimewa, dan saya tak ingin dia meninggalkan seremoni ini dengan tangan hampa. Saya pikir dia akan mencetak gol dan membawa kemenangan bagi kami,” sebut Roy Hogdson, Manajer Timnas Inggris, di Daily Star, kemarin.

Menurut pengamat sepak bola, Gary Lineker, Rooney terus mengalami perkembangan mental yang semakin baik. Walhasil, faktor kedewasaan membuatnya makin diterima para pemain lain. “Itu fase berat yang saya pikir sudah dilewatinya dengan baik. Rooney makin matang, dan itu sudah lebih dari cukup untuk membuatnya menjadi pemimpin besar,” tegas legenda sepak bola tersebut. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas