Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Belanda Ngamuk Sikat Latvia 6-0

Belanda berhasil memetik kemenangan kedua pada babak Kualifikasi Euro 2016 usai menekuk Latvia 6-0

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Belanda Ngamuk Sikat Latvia 6-0
uefa.com
Robin van Persie 

TRIBUNNEWS.COM, AMSTERDAM - Belanda berhasil memetik kemenangan kedua pada babak Kualifikasi Euro 2016 usai menekuk Latvia 6-0 di Amsterdam Arena, Senin (17/11) dini hari WIB. Meski demikian, Belanda tak beranjak dari posisi tiga klasemen Grup A dengan nilai enam.

Gol pembuka kemenangan Belanda dicetak oleh Robin van Persie. RvP membawa Tim Oranye unggul pada menit keenam usai memaksiamalkan umpan Arjen Robben.

Memasuki menit ke-35, Belanda kembali memperbesar keunggulan. Gol kedua Belanda dicetak Arjen Robben, yang gantian mendapat suplai bola dari Van Persie.

Belanda menutup babak pertama dengan skor 3-0 setelah Klass Jan Huntelaar mencatatkan namanya di papan skor pada menit 42. Golnya lahir dari umpan Ibrahim Afellay.

Pada babak kedua, Belanda tampil semakin garang. Mereka berhasil menambah tiga gol tambahan masing-masing dari Jeffrey Bruma (78'), Robben (82'), dan Huntelaar (89').

Skor 6-0 tak berubah hingga akhir. Sebelumnya, Belanda telah memetik kemenangan pada laga kontra Kazakhstan. Namun, mereka menelan dua kekalahan dari Islandia dan Republik Ceska.

BERITA TERKAIT
Sumber: Bolanews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas