Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ramdani Lestaluhu Wakil Tunggal Persija di Skuat Garuda

Ajang Piala AFF 2014 menjadi debut Ramdani berkostum timnas senior di ajang turnamen resmi yang diikuti timnas Indonesia.

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Ramdani Lestaluhu Wakil Tunggal Persija di Skuat Garuda
Super Ball/Feri Setiawan
Pesepak bola Persija Ramdani Lestaluhu (7) berebut bola dengan Pesepak bola Gresik United, Dendi Indra S. (6) saat bertanding di laga kompetisi sepak bola ISL 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (29/4/2014) malam. Dalam pertandingan tersebut Persija menang 1-0 atas Gresik United. (SUPER BALL/FERI SETIAWAN) 

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Jun Mahares

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Persija Jakarta hanya menyisakan Ramdani Lestaluhu di skuat tim nasional Indonesia yang diproyeksikan tampil di Piala AFF Vietnam 2014. Pemain sayap 23 tahun itu sukses bersaing dengan rekannya di skuat Indonesia U-23, Bayu Gatra Sanggiawan. (Baca:Bayu Gatra dan Ahmad Bustomi Dicoret karena Indonesia Hanya Boleh Bawa 22 Pemain).

Ini menjadi debut Ramdani berkostum timnas senior di ajang turnamen resmi yang diikuti timnas Indonesia. Pemain kelahiran Tulehu itu sebelumnya hanya menjadi langganan di skuat Garuda Muda sejak mulai 2011.

"Setiap pemain pasti bangga membela timnas. Saya akan berusaha menampilkan permainan terbaik saya di Vietnam nanti," kata Ramdani singkat.

Kendati demikian, Ramdani masih harus bersaing dengan pemain sayap lainnya. Mantan pemain binaan Diklat Ragunan itu berkompetisi dengan Zulham Zamrun, Muhammad Ridwan, dan Samsul Arif untuk merebutkan tempat utama di sayap.

Jika melihat peta persaingan yang ada, Ramdani masih terlalu hijau untuk dipercaya sebagai pemain inti. Peluangnya untuk tampil sebagai pemain utama akan terbuka lebar jika beberapa pesaingnya mengalami cedera.

Kendati biasa memerankan posisi sayap, Ramdani juga mampu mengemban tugas sebagai gelandang serang. Peran ini kerap dilakukan ketika tampil membela skuat Garuda Muda di Asian Games Korea 2014 di bawah asuhan Aji Santoso.

Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl juga bisa mencoba Ramdani sebagai gelandang serang jika dibutuhkan. Sebelumnya, kiper utama Persija Andritany Ardhiyasa juga masuk dalam 35 pemain yang didaftarkan ke AFF 2014. Namun, cedera bahu yang
diderita membuatnya tersingkir.

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas