Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persib Butuh Pelatih Berlisensi B AFC: Pengorbanan Djanur Demi 'SIM' Asia

Lolosnya Persib Bandung untuk berlaga di ajang piala AFC membutuhkan pelatih berlisensi B AFC. Djanur, hanya memiliki lisensi C Asia. Lalu?

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Persib Butuh Pelatih Berlisensi B AFC: Pengorbanan Djanur Demi 'SIM' Asia
net/google
Djadjang Nurdjaman, pelatih yang telah mengantar Maung Bandung juara LSI musim 2014. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Kekhawatiran sempat melanda penggemar Persib Bandung atas kabar terancamnya klub kesayangan mereka tak bisa didampingi Djadjang Nurdjaman, pelatih yang telah mengantar Maung Bandung juara LSI musim 2014 di helatan piala AFC dan Liga Champions Asia.

Lolosnya Persib Bandung untuk berlaga di ajang piala AFC membutuhkan pelatih berlisensi B AFC. Adapun untuk Liga Champions Asia mensyaratkan lisensi pelatih A AFC. Sementara Djanur, sapaan sang pelatih, hanya memiliki lisensi C AFC.

Soal itu, kecemasan para bobotoh boleh mereda karena Djanur tidak akan lama lagi mendapatkan lisensi B AFC. Pasalnya, 3 Desember sampai 23 Desember nanti, PSSI memberikan kesempatan Djanur untuk mengikuti kursus kepelatihan mendapat lisensi B AFC. Tentunya, itu dilakukan agar Djanur bisa mendampingi Persib di ajang internasional tersebut.

Bahkan, untuk mendapatkan 'kartu SIM'  tipe B AFC tersebut, ia rela tidak bersama tim melakukan umrah ke tanah suci, sebagai bagian dari bonus yang diraih karena berhasil membawa Persib juara.

"Saya tidak akan ikut umrah karena harus ikuti kursus kepelatihan lisensi B AFC," ujarnya.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas