Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Filipina Bawa 21 Pemain ke Piala AFF 2014

Berbeda dengan kontestan lain terutama di Grup A yang dihuni 22 pemain, skuat Filipina di penyisihan Grup A di Hanoi

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Filipina Bawa 21 Pemain ke Piala AFF 2014
sidomi
Kesebelasan Filipina 

TRIBUNNEWS.COM, HANOI - Berbeda dengan kontestan lain, terutama di Grup A, yang dihuni 22 pemain, skuat Filipina di penyisihan Grup A di Hanoi, 22-28 November hanya berisi 21 pemain.

Pelatih Filipina, Thomas Dooley, terpaksa hanya membawa 21 pemain karena dua kiper yang semula diplot jadi kiper pertama dan kedua, Neil Etheridge serta Roland Muller, tak bisa memenuhi panggilan hingga batas akhir pengiriman daftar pemain inti ke AFF.

Kiper veteran, Etherige dikabarkan sedang mencoba memberi kesan bagus pada klub barunya Oldham Atletic (kontestan League One di Inggris). Sementara Muller baru bersedia hadir ketika Filipina lolos ke semifinal.

Akibatnya, jatah kiper utama jatuh pada Patrick Deyto, yang berusia 24 tahun dengan jam terbang lebih sedikit ketimbang dua seniornya itu.

Tetapi, pelatih Deyto di klub, Leigh Manson, yakin anak asuhnya itu bakal sukses di AFF kali ini.

"Di klub, Deyto dilatih Jorge Kuyama, yang juga pelatih kiper timnas. Saya yakin dia sudah siap dengan tantangan berat di AFF, apalagi kolaborasi keduanya membuahkan Golden Glove Award di United Football League FA League Cup," ujarnya.

Berikut ke-21 pemain Filipina di AFF 2014:

BERITA TERKAIT

Robert James GIER, Juan Luis GUIRADO, James Joseph YOUNGHUSBAND, Manuel OTT, Misagh BAHADORAN, Philip James YOUNGHUSBAND, Daisuke SATO, Amani Manuel AGUINALDO, Patrick Phillip DEYTO, Christopher Robert GREATWICH, Martin Markus STEUBLE, Paul MULDERS, Simone ROTA, Simon Clive GREATWICH, Mark Andrew HARTMANN, Tomas Angel TRIGO, Curt-Jordan DIZON, Patrick REICHELT, Kenshiro Michael DANIELS, Jerry Ruben LUCENA, Dennis VILLANUEVA

Sumber: Bolanews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas