Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Vincente Del BosqueTahun 2014 Tahun Buruk Bagi Timnas Spanyol

Nasib buruk Spanyol dimulai di perhelatan Piala Dunia 2014 di Brasil. Spanyol secara mengejutkan dikalahkan Belanda dengan skor telak 1-5.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Vincente Del BosqueTahun 2014 Tahun Buruk Bagi Timnas Spanyol
zimbio.com

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Spanyol menutup tahun 2014 dengan kekalahan 0-1 dari Jerman di laga persahabatan. Kekalahan ini adalah kekalahan ke-5 yang diderita La Furia Roja selama tahun 2014. (Baca: Spanyol vs Jerman 0-1: Jalannya Pertandingan).

"Ini memang bukan tahun yang menyenangkan," kata Vincente Del Bosque mengomentari kekalahan tersebut, dan dikutip oleh Marca.

Memang tidak ada yang menyangka bahwa sang juara Piala Dunia 2010 tersebut akan terpuruk di tahun ini, karena mereka membuka tahun dengan kemenangan 1-0 atas Italia, dalam laga persahabatan di Stadion Vincente Calderon pada Maret lalu. Selama tahun 2014 , La Roja melakukan 12 pertandingan, dengan hasil 7 kali menang, dan sisanya kalah.




Nasib buruk Spanyol dimulai di perhelatan Piala Dunia 2014 di Brasil. Skuat yang digadang-gadang menjadi juara lagi itu, secara mengejutkan dikalahkan Belanda dengan skor telak 1-5.

Kejutan di Piala Dunia ternyata belum selesai, karena di laga kedua Spanyol dikalahkan Cile dengan 0-2. Dengan kekalahan itu Spanyol langsung tersingkir dari turnamen paling bergengsi sejagad tersebut. Sejumlah pemain senior, yakni Xabi Alonso, Xabi Hernandes dan David Villa mengundurkan diri.

Pengalaman buruk di Piala Dunia ternyata belum selesai. Spanyol kembali kalah di pertandingan persahabatan lawan Prancis di Stade de France, Paris, yang menjadi kekalahan ketiga tahun ini. Mereka kembali kalah di laga kualifikasi Piala Eropa 2016, dari Slovakia dengan skor 1-2.

Del Bosque berharap tahun 2015 akan lebih baik dari tahun ini. Laga pertama mereka di tahun depan akan berlangsung pada 27 Maret, bertemu Ukraina di laga kualifikasi Piala Eropa 2016.

BERITA TERKAIT

Baca di Koran Super Ball, Kamis (20/11/2014)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas