Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Miura: Timnas Indonesia Selevel Kami

Sejak jauh hari pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, sangat mewaspadai Vietnam. Pria asal Austria itu menilai Vietnam memiliki kualitas baik.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Miura: Timnas Indonesia Selevel Kami
zimbio.com
Toshiya Miura 

TRIBUNNEWS.COM, HANOI – Tidak akan mudah. Itu yang dikatakan oleh pelatih timnas Vietnam,Toshiya Miura, jelang laga perdana grup A Piala AFF 2014 kontra timnas Indonesia di My Dinh Stadium, Sabtu (22/11/2014). Menurut Miura, timnas Indonesia memiliki level yang setara dengan tim asuhannya.

“Kami sudah siap untuk menghadapi pertandingan pertama melawan Indonesia. Mereka memiliki level yang sama dengan Vietnam, jadi tidak akan mudah,” tutur Miura seperti dikutip Tribunnews.com dari Tuoi Tre, Jumat (21/11/2014).

Sejak jauh hari pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, sangat mewaspadai Vietnam. Pria asal Austria itu menilai Vietnam memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan Firman Utina, cs. Sejumlah pemain, seperti Raphael Maitimo, juga menyebut Vietnam sebagai calon lawan tersulit yang akan dihadapi Indonesia.

Berdasarkan peringkat FIFA, Vietnam berada di posisi yang jauh lebih baik daripada Indonesia. Per 23 Oktober 2014, Vietnam berada di peringkat ke-136, sedangkan Indonesia berada di peringkat ke-157. Vietnam merupakan tim terbaik kedua di Asia Tenggara setelah Filipina (129 dunia). 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas