Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Vietnam: Timnas Indonesia Makin Kuat Setelah Mengimpor Pemain Asing

Vietnam menilai kekuatan timnas Indonesia saat ini menjadi makin kuat setelah memakai beberapa pemain asing yang dinaturalisasi.

Penulis: Husein Sanusi
zoom-in Vietnam: Timnas Indonesia Makin Kuat Setelah Mengimpor Pemain Asing
Super Ball/Feri Setiawan
Pesepak bola Timnas Indonesia, Sergio van Dijk (kiri) berusaha merebut bola dari pesepak bola Suriah, Ouday Abduljaffal pada pertandingan uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (15/10/2014) malam. Babak I Indonesia ketinggalan 0-1. (Super Ball/Feri Setiawan) 

TRIBUNNEWS.COM, HANOI - Isu penggunaan pemain naturalisasi digulirkan kubu Vietnam jelang laga perdana Piala AFF 2014 antara timnas Indonesia kontra timnas Vietnam, Sabtu (22/11/2014) besok malam.

Vietnam menilai kekuatan timnas Indonesia saat ini menjadi makin kuat setelah memakai beberapa pemain asing yang dinaturalisasi untuk dijadikan warga negara Indonesia. Vietnam menyebut Indonesia sama dengan Singapura yang kuat karena mengimpor pemain asing.

"Para pesaing kami semakin kuat setiap hari. Di antara mereka, Singapura dan Indonesia yang sangat kuat karena mereka telah mengimpor beberapa orang asing ke dalam line-up," kata Sekretaris Jenderal Federasi Sepak Bola Vietnam, Le Hoai Anh.

Harus diakui, timnas Indonesia memang memakai pemain naturalisasi sejak AFF 2010 lalu. Saat itu dua pemain naturalisasi, Irfan Bachdim dan Cristian "El Loco" Gonzales cukup bersinar.

Selanjutnya ada beberapa pemain asing yang diberi paspor kewarganegaraan Indonesia diantaranya, Greg Nwekolo, Diego Michels, Sergio Van Dijk, Victor Igbonefo dan beberapa pemain lain asal Belanda.

Dari sekian pemain naturalisasi itu, Indonesia kini hanya membawa Igbonefo, Sergio Van Dijk, El Loco dan Raphael Maitimo. Beberapa pemain naturalisasi lainnya ditinggalnya dengan berbagai alasan salah satunya karena cedera dan kualitas mereka yang sudah tidak mumpuni lagi.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas