Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Babak I, Indonesia Tahan Vietnam 1-1

Percobaan pertama dilancarkan pemain gelandang Vietnam, Pham Thanh Luong pada menit ke-6.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Ravianto
zoom-in Babak I, Indonesia Tahan Vietnam 1-1
Super Ball/Feri Setiawan
Skuat Tim Nasional Indonesia 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, HANOI – Laga kedua penyisihan Grup A Piala AFF Suzuki Cup 2014 antara timnas Vietnam menghadapi timnas Indonesia skor bertahan imbang 1-1 di My Dinh Stadium, Hanoi, Sabtu (22/11/2014).

Sejak peluit wasit dibunyikan, tuan rumah Vietnam dengan leluasa mendominasi serangan. Percobaan pertama dilancarkan pemain gelandang Vietnam, Pham Thanh Luong pada menit ke-6.

Peluang kedua kembali datang memasuki menit ke-10, kali ini giliran Nguyen Xuan Thanh yang menerobos ke dalam jantung pertahanan timnas Merah Putih. Beruntung hasil tembakan keras Xuan Thanh masih bisa ditepis Kurnia Meiga

Usaha keras tuan rumah akhirnya terbayar pada menit ke-11. Gol itu diciptkan pemain bernomor punggung 15, Que Ngoc Hai yang berhasil memaksimalkan kesalahan dari Sergio Van Dijk di dalam kotak penalti.

Hasil bola liar lantas dilesakkan dengan tendangan first-time yang melambung tinggi tanpa mampu dihalau Kurnia Meiga.

Setelah kebobolan, timnas Indonesia perlahan mulai menemukan ritme permainan. Hingga pada menit ke-32 gol penyetara berhasil tercipta. Gol itu dicetak oleh pemain gelandang, Zulham Zamrun.

BERITA TERKAIT

Pemain klub Mitra Kukar tersebut menunjukkan skill tendangan berkelas yang mampu mengkonversi menjadi sebuah gol. Lewat umpan matang dari tengah lapangan. Dari sudut sempit, Zulham dengan cepat melepas tendangan keras rendah menggunakan kaki kiri yang mengarah ke sudut kanan gawang Vietnam.

Pada waktu injury time, Vietnam nyaris membuat gol kedua. Tapi Indonesia lagi-lagi beruntung, di dalam gawang Indonesia masih ada pemain yang memblok laju bola. Hingga wasit asal Jepang, Minoru Tojo memberikan 6 menit waktu tambahan gol tak berubah 1-1.

Vietnam: 23-Tran Nguyen Manh; 3-Le Phuoc Tu, 4-Dinh Tien Thanh, 7-Ngo Hoang Thinh, 10-Nguyen Van Quyet, 15-Que Ngoc Hai, 19-Pham Thanh Luong, 21-Vu Minh Tuan, 24-Nguyen Hai Anh, 29-Nguyen Huy Hung, 35-Nguyen Xuan Thanh

Pelatih: Toshiya Miura

Indonesia: 1-Kurnia Meiga; 3-Zulkifli Syukur, 16-M Roby, 13-Achmad Jufriyanto, 11-Rizki Pora; 8-Raphael Maitimo, 25-Manahati Lestusen; 23-M Ridwan, 7-Boaz Solossa, 17-Zulham Zamrun; 20-Sergio van Dijk

Pelatih: Alfred Riedl

Wasit: Tojo Minoru (Jepang)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas