Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Joao Miranda Parkir Simeone Bakal Siapkan Jose Gimenez di Lini Belakang

Atletico Madrid mendapatkan pukulan telak usai jeda kompetisi

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Joao Miranda Parkir Simeone Bakal Siapkan Jose Gimenez di Lini Belakang
zimbio.com
Jose Gimenez 

TRIBUNNEWS.COM, MADRID - Atletico Madrid mendapatkan pukulan telak usai jeda kompetisi. Los Rojiblancos alias Si Merah-Putih mesti kehilangan bek andalan, Joao Miranda, selama dua pekan akibat cedera hamstring, yang diterima sang pemain saat membela Brasil di laga uji coba.

Cedera Miranda sudah tentu bakal mengurangi kekuatan di sektor pertahanan Atletico. Dia merupakan pasangan ideal Diego Godin yang selama ini saling bahu-membahu mengawal area kotak penalti timnya.

Guna menggantikan Miranda pada laga terdekat, yakni kontra Malaga, Sabtu (22/11), pelatih Diego Simeone dipastikan bakal menurunkan bek muda, Jose Gimenez. Remaja berusia 19 tahun itu adalah satu-satunya bek tengah yang tersisa di skuat Atletico.

Meski masih terbilang hijau, Gimenez ternyata sudah memiliki jam terbang tinggi di level internasional. Dia boleh saja cuma sekali merasakan pertandingan bareng Atletico di musim ini. Tapi, bareng tim nasional Uruguay, pemain yang memulai karier profesional di Danubio FC tersebut telah menembus tim inti.

Sejak dipercaya menggantikan Diego Lugano di laga penyisihan grup Piala Dunia 2014 melawan Italia, nama Gimenez selalu tercantum dalam susunan pemain inti Uruguay. Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, memberikan kesempatan buatnya untuk berduet dengan Godin.

Total sembilan laga telah ia lakoni bareng Godin di timnas Uruguay, dengan perincian enam menang, dua imbang, dan satu kalah. Catatan ini sepatutnya dapat sedikit mengurangi kekhawatiran Atletico terhadap kesolidan pertahanan kendati harus kehilangan Miranda.

Gimenez sudah memberi bukti bahwa ia bisa mengemban tanggung jawab di jantung pertahanan. Satu-satunya hal yang perlu dilakukan oleh pemilik nomor punggung 24 itu adalah mempersiapkan diri sebaik mungkin buat menghadapi Malaga.

BERITA TERKAIT
Sumber: Bolanews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas