Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Stephan Keshi Terpukul Nigeria Gagal ke Putaran Final Piala Afrika 2015

Tim nasional Nigeria mengalami periode kelam pada 2014

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Stephan Keshi Terpukul Nigeria Gagal ke Putaran Final Piala Afrika 2015
zimbio.com
Stephan Keshi 

TRIBUNNEWS.COM, ABUJA - Tim nasional Nigeria mengalami periode kelam pada 2014. Setelah tampil mengecewakan di Piala Dunia 2014 lalu, kali ini Tim Elang Super mesti menerima kenyataan pahit gagal melangkah ke putaran final Piala Afrika 2015.

Langkah Nigeria terhenti di babak kualifikasi menyusul hasil imbang 2-2 dengan Afrika Selatan di pertandingan pamungkas Grup A. Pasukan Stephen Keshi cuma bisa bertengger di peringkat ke-3 klasemen akhir di bawah Kongo dan Afrika Selatan.

Di Piala Afrika, jatah tiket ke putaran final berhak dikantongi oleh tim juara dan runner-up grup. Nigeria sempat berharap dapat melaju dengan memanfaatkan jatah khusus yang ditujukan buat peringkat ke-3 terbaik.




Hanya saja, harapan Tim Elang Super harus pupus karena perolehan poin mereka kalah banyak dari Republik Demokratik Kongo (RDK), yang sukses meraih kemenangan 3-1 atas Sierra Leone di laga pamungkas kualifikasi. RDK mengoleksi sembilan poin, sedangkan Nigeria hanya delapan.

Usai pertandingan kontra Afrika Selatan, pelatih Stephan Keshi menolak memberikan komentar apapun terkait keadaan timnya. Dia tampak begitu terpukul mengingat Nigeria merupakan penyandang predikat juara bertahan Piala Afrika.

Dua tahun lalu, Nigeria merengkuh gelar Piala Afrika di Afrika Selatan. Tim Elang Super mengalahkan Burkina Faso 1-0 di partai puncak berkat gol semata wayang Sunday Mba.

Piala Afrika 2015 akan diselenggarakan di Guinea Ekuatorial pada 17 Januari-8 Februari 2015. Total 16 negara partisipan bakal dibagi ke dalam empat grup. Pengundian grup bakal dilangsungkan di Malabo pada 3 Desember mendatang.

BERITA TERKAIT

Daftar 16 Peserta Piala Afrika 2015

Guinea Ekuatorial (tuan rumah), Afrika Selatan, Aljazair, Burkina Faso, Gabon, Ghana, Guinea, Kamerun, Kongo, Mali, Pantai Gading, Rep. Demokratik Kongo, Senegal, Tanjung Verde, Tunisia, Zambia

Sumber: Bolanews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas