Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Riedl Tak Mau Terbuai dengan Sanjungan Dooley

Namun pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, tak mau terkecoh dengan pujian arsitek tim berjuluk The Azkals tersebut.

Penulis: Husein Sanusi
zoom-in Riedl Tak Mau Terbuai dengan Sanjungan Dooley
Super Ball/Feri Setiawan
Pelatih Tim Nasional Indonesia, Alfred Riedl melatih anak asuhnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (13/11/2014). (Super Ball/Feri Setiawan) 

TRIBUNNEWS.COM, HANOI - Pelatih timnas Filipina, Thomas Dooley, menyanjung timnas Indonesia yang disebutnya sebagai tim favorit pemenang saat kedua tim berjumpa di laga kedua penyisihan Grup A AFF Suzuki Cup, Selasa (25/11/2014) malam ini.

Namun pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, tak mau terkecoh dengan pujian arsitek tim berjuluk The Azkals tersebut. Indonesia diakuinya tetap waspada sebab Filipina adalah tim yang punya kualitas.

“Dia (Dooley) adalah pelatih yang cerdas dan menyebut kami sebagai favorit. Itu adalah sesuatu yang menarik, namun menurut saya peluang besok adalah 50-50 ,” ujar pelatih berkebangsaan Austria, yang juga melatih Indonesia pada AFF Suzuki Cup 2010 lalu seperti dilansir situs resmi AFF.

Indonesia memenangkan semua pertandingan di 5 pertemuan sebelumnya dengan Filipina di AFF Suzuki Cup akan tetapi pelatih Alfred Riedl menilai itu bukan isyarat Indonesia kali ini bakal kembali dengan mudah meraih kemenangan.

“Pada tahun 2010 ketika kami bertanding melawan Filipina, kami menghadapi kesulitan. Kami bermain lawan mereka sebanyak dua kali di semifinal, saya pikir di 2 laga itu kami pantas menang namun mereka memberikan kami masalah bagi kami.”

“Saya melihat permainan Filipina 2 hari yang lalu, mereka lebih mendominasikan permainan atau sebelum beberapa menit ketika mereka mendapatkan kesulitan di pertahanan. Mereka masih sama seperti 2010 lalu, mungkin mereka lebih baik sekarang," pungkas Riedl. 

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas