Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Timnas Malaysia Mulai Ditinggalkan Suporternya

Tim Harimau Malaya mereka katakan seperti berjuang sendirian di ajang sepak bola se-Asia Tenggara ini.

Penulis: Husein Sanusi
zoom-in Timnas Malaysia Mulai Ditinggalkan Suporternya
AFF
Pemain Malaysia berebut bola dengan pemain Myanmar 

TRIBUNNEWS.COM - Itu setidaknya terlihat pada saat timnas Malaysia melakoni laga melawan Myanmar di babak penyisihan Grup B AFF 2014 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Minggu (23/11/2014) lalu.

Seperti dilansir media Malaysia, Utusan, tim Harimau Malaya mereka katakan seperti berjuang sendirian di ajang sepak bola se-Asia Tenggara ini. Juara AFF 2010 itu hanya didukung sekitar 400 suporter.

Hal tersebut juga diakui Pengurus Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Mohd. Amin, yang menyatakan minimnya dukungan dari suporter Malaysia ini terlihat dari sedikitnya tiket yang dibeli.

“Kami menerima 1300 lembar tiket untuk laga melawan Myanmar dan Thailand, namun hanya 400 saja yang terjual. Dan untuk laga melawan Thailand baru terjual 500 lembar. Sisanya kami kembalikan kepada Federasi Sepak Bola Singapura FA," katanya.

Sepinya dukungan suporter Malaysia ini tentu menjadi tanya sendiri. Pasalnya jarak Malaysia dan Singapura tak begitu jauh tanpa harus menyeberangi lautan dan bisa ditempuh dengan perjalanan darat.

Untuk itu, kubu Malaysia berharap suporter mereka bisa berbondong-bondong memberi dukungan pada timnas mereka saat melakoni laga melawan Thailand dan Singapura.

“Saya berseru kepada semua suporter terutama tinggal di Johor agar turun memberikan dukungan meski saya tahu hari Rabu adalah hari kerja,” kata Hamidin.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas