Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Budi Sudarsono: Skuat Persija Jakarta harus Lebih Garang dari Persib

Jika Persija sudah sehat, kata Budi maka akan berpengaruh terhadap semua lini. Mulai materi pemain menjadi jauh lebih efektif.

Penulis: Syahrul Munir
Editor: Dewi Pratiwi

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Syahrul Munir

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Mantan pemain Persija Jakarta, Budi Sudarsono mengatakan dalam memeringati hari ulang tahun ke 86 Persija Jakarta harus bisa keluar dari jeratan permasalahan. Klub Macan Kemayoran ini bisa menghadapi kompetisi ISL musim 2015 jika lebih sehat segalanya. (Baca: Budi Sudarsono: Persija Jakarta Butuh Pelatih Berani)

"Harapan saya Persija bisa sehat semuanya, keuangan sehat tanpa ada embel-embel apa pun," ujar Budi Sudarsono kepada Harian Super Ball.

Striker Persija Jakarta tahun 2001 itu menjelaskan artinya tanpa embel-embel itu salah satunya tak lagi terjerat utang piutang. "Pokoknya harus sehat semuanya. Dan bisa berdiri sendiri. Selama ini kan banyak klub yang bergrup, misalnya ini klub grup kuning, atau merah," ujarnya.

Pemain berjuluk si Ular Piton ini menjelaskan Persija Jakarta merupakan klub ibukota. Kondisi ini harusnya klub Macan Kemayoran bisa jauh lebih baik dari musuh bebuyutannya Persib Bandung. "Persija pasti bisa bangkit. Masa klub ibukota tidak bisa lebih galak dari Maung Bandung," ujarnya.

Jika Persija sudah sehat, kata Budi maka akan berpengaruh terhadap semua lini. Mulai materi pemain menjadi jauh lebih efektif. "Kalau manajemennya sudah sehat, bergerak pun ringan. Termasuk mencari materi pemain," ujarnya.

Terkait dengan kepemimpinan gubernur DKI Jakarta baru, Basuki Tjahaja Purnama, Budi sama sekali enggan berkomentar. "Itu sih urusannya manajemen yang lebih faham," ujarnya.




Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas