Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Lawan Indonesia, Pelatih Laos Garansi Timnya Akan Lebih Baik dari 2010

Booth menilai anak asuhnya sudah berkembang pesat sejak dikalahkan Indonesia cukup telak di tahun 2010

Editor: Ravianto
zoom-in Lawan Indonesia, Pelatih Laos Garansi Timnya Akan Lebih Baik dari 2010
affsuzukicup.com
Pelatih Timnas Laos, David Booth. 

TRIBUNNEWS.COM, HANOI - Indonesia membutuhkan kemenangan dengan selisih minimal tujuh gol untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2014. Itu pun dengan catatan, di laga lainnya Vietnam kalah dari Filipina. Hal itu dikatakan pelatih Laos, David Booth.

Menurutnya, kekalahan besar tak akan terjadi di pertandingan pamungkas Piala AFF di Stadion Hang Day, Hanoi, Jumat (28/11). 

Booth menilai anak asuhnya sudah berkembang pesat sejak dikalahkan Indonesia cukup telak di tahun 2010. Ia pun yakin timnya akan memberikan perlawanan kepada skuat Indonesia. 

"Para pemain saat ini secara kolektivitas tim lebih baik dari tim-tim kami sebelumnya. Jadi saya pikir hasilnya nanti akan lebih baik. Hanya kekurangannya adalah mereka kurang mendapatkan ekspos dan tidak berpengalaman," ujar Booth saat konferensi pers kepada wartawan, Kamis (27/11). 

Merajuk 2010, sebenarnya pada saat itu menurut pelatih asal Inggris tersebut, Laos bermain cukup baik, namun menurutnya keputusan wasit sempat menurunkan mental pemain Laos pada saat itu.

"Pada 2010 kami bermain dengan Thailand di laga pertama dengan hasil imbang 2-2. Pada laga kedua, kami bertemu Indonesia dan sempat menahan mereka tanpa gol hingga wasit memberikan penalti, yang pada akhirnya membuat kami kalah telak. Itu sangat memalukan karena kami melalui turnamen itu dengan sangat baik," tambahnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas