Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Barcelona Libas Espanyol 5-1 Usai Tertinggal Lebih Dulu: Messi Hat-trick!

Sempat tertinggal lebih dulu, Barcelona berbalik menang 5-1 atas Espanyol pada pertandingan lanjutan Primera Division. Messi Hat-trick

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Barcelona Libas Espanyol 5-1 Usai Tertinggal Lebih Dulu: Messi Hat-trick!
AFP PHOTO
Aksi bomber Barcelona, Lionel Messi, seusai mencetak gol ke gawang Espanyol pada pertandingan lanjutan Primera Division di Stadion Camp Nou, Minggu (7/12/2014). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM - Sempat tertinggal lebih dulu, Barcelona berbalik menang 5-1 atas Espanyol pada pertandingan lanjutan Primera Division di Stadion Camp Nou, Minggu (7/12/2014).

Raihan tiga angka itu membuat Barcelona terus menempel Real Madrid di puncak klasemen. Barcelona sementara menduduki posisi kedua dengan poin 34 dari 14 laga, atau kalau dua angka dari Madrid.

Espanyol berhasil unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Sergio Garcia pada menit ke-13. Proses gol terjadi akibat kesalahan Sergio Busquet dan sukses dimanfaatkan oleh Garcia.
Setelah menggiring bola ke jantung pertahanan Garcia mampu menaklukkan gawang Bravo dengan tembakan keras kaki kiri.

Setelah gol Garcia, Barcelona baru memberikan serangan geriliya. Menjelang jeda keran gol Barcelona baru terbuka lewat tendangan melengkung yang dilesakkan Lionel Messi .

Memasuki babak kedua, Messi kembali membuat gol pada menit ke-50. Kali ini ia meneruskan umpan dari Luis Suarez.  Dengan tiga kali kontrol bola, Messi lantas melepas tendangan yang meluncur deras ke jala lawan.

Berselang tiga menit, Barcelona kembali mengukir angka di papan skor. Kali ini gol diciptakan pemain bertahan Gerard Pique tepatnya pada menit ke-53. Memanfaatkan tendangan penjuru, sundulan udara Pique berhasil membuat penonton di stadion bergemuruh.

Tidak sampai disitu, Barcelona kembali menambah torehan golnya lewat pergerakan Pedro yang sukses keluar dari jebakan offside pada menit ke-77. Pedro yang masuk menggantikan Luis Suarez sukses memaksimalkan umpan jauh hasil yang dikirim Jordi Alba.

Barcelona akhirnya menyempurnakan kemenangan mereka lewat gol hat-trick Lionel Messi pada menit ke-81.  Pria yang akrab dipanggil Leo itu membangun kerjasama satu dua dengan Pedro sebelum dikonversi menjadi  gol.

Menurut BBC, Barcelona menguasa bola dengan grafik 79 persen. Dari total tendangan percobaan, tim besutan Luis Enrique juga unggul, yakni 22 kali.

Susunan Pemain:

Barcelona: Bravo, Dani Alves, Pique, Mascherano, Jordi Alba, Busquets (Pedro 70’), Messi

Pelatih: Luis Enrique

Espanyol: Casilla, Arbilla, Alvaro, Eric (Stuani 71’)

Pelatih: Sergio

Wasit: Ignacio Iglesias

__._,_.___




Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas