Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Peluang Abduh Lestaluhu Tembus Tim Utama Persija Jakarta Makin Berat

Abduh harus bersaing dengan dua pemain anyar, Greg Nwokolo dan Muhammad Ilham dan Ramdani Lestaluhu

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Peluang Abduh Lestaluhu Tembus Tim Utama Persija Jakarta Makin Berat
Super Ball/Feri Setiawan
Pesepak bola Persija U21, Abduh Lestaluhu berusaha mengontrol bola di laga kompetisi sepak bola ISL U21 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (29/4/2014). Persija U21 bermain imbang dengan Arema U21 dengan skor 1-1. (SUPER BALL/FERI SETIAWAN) 

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Jun Mahares

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Pemain muda Persija Jakarta, Abduh Lestaluhu, harus berjuang lebih keras untuk meraih kesempatan tampil di LSI 2015. Sebab, pesepak bola kelahiran Tulehu 19 silam itu harus bersaing sederet pemain senior di posisi gelandang sayap. (Baca juga: Abduh Lestaluhu Pertimbangkan Timba Pengalaman di Luar Jakarta)

Abduh harus bersaing dengan dua pemain anyar, Greg Nwokolo dan Muhammad Ilham. Selain itu, ia juga akan berhadapan dengan pemain sayap andalan Persija musim lalu, Ramdani Lestaluhu. "Memang persaingan cukup berat, tapi saya berharap bisa mendapat kesempatan lebih banyak di tangan Rahmad Darmawan," kata Abduh.

Abduh merupakan personel Indonesia Futbol Sociedad Anónima Deportiva (SAD) U17 yang dikirimkan ke Uruguay pada 2011. Setelah setahun menimba pengalaman di Uruguay, ia direkrut Persis Solo. Permainan gemilang Abduh bersama Persis membuat manajemen Persija kepincut. Pria kelahiran Tulehu 16 Oktober 1993 langsung menjadi andalan tim Persija U-21 sejak 2012.

Talenta yang dimilikinya cukup membuat pelatih kepala Benny Dolo terkesan dan menariknya ke tim senior. Namun, ia hanya mendapat kesempatan tampil pada dua pertandingan saat melawan Arema Cronus dan Barito Putera. Abduh termasuk dalam daftar tujuh pemain muda yang dipertahankan bersama Firmansyah, Adixi Lenzivio, Daryono, Gilbert Dwaramury, Delton Stevano, dan Rudi Setiawan.

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas