Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sepatu yang Tak Pernah Dicuci Sejak Final Piala Dunia 2014 Ini Laku Rp 30 Miliar

Goetze tidak pernah mencuci sepatunya semenjak digunakan di final Piala Dunia. Bahkan di bagian alas sepatunya masih menempel rumput Stadion Maracana

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Sepatu yang Tak Pernah Dicuci Sejak Final Piala Dunia 2014 Ini Laku Rp 30 Miliar
dailymail.co.uk
Sepatu yang digunakan Mario Goetze saat mencetak gol semata wayang ke gawang Argentina di final Piala Dunia 2014. Harga lelang sepatu bersejarah itu mampu mencapai Rp 30 miliar. 

TRIBUNNEWS.COM - Mario Goetze melelang sepatu bersejarahnya. Sepatu itu ia gunakan saat mencetak gol semata wayang ke gawang Argentina di final Piala Dunia 2014.

Sepatu Mario Goetze itu dilelang dalam sebuah acara amal bertajuk A Heart for Children yang berlangsung di Jerman baru-baru ini.

Niko Knochenhauer, seorang penggila sepak bola, berhak membawa pulang alas kaki tersebut setelah mengajukan harga 2 juta euro atau sekitar 30 miliar rupiah.




Untuk menambah kesan sejarah, Goetze tidak pernah mencuci sepatunya semenjak digunakan di final Piala Dunia.  Bahkan di bagian alas sepatunya masih menempel rumput Stadion Maracana, tempat laga final dilangsungkan.

"Saya tidak pernah mencuci sepatu itu. Kondisinya masih sama seperti ketika di Rio de Janeiro," tutur Goetze kepada Bild.

"Masih ada sisa rumput di bagian bawah. Saya menyimpannya di rumah," imbuh gelandang Bayern Muenchen itu.

Berkat gol tunggal Mario Goetze, Timnas Jerman menang 1-0 atas Timnas Argentina dan berhasil mengangkat trofi Piala Dunia. Kala itu Goetze baru masuk di babak perpanjangan waktu.

BERITA TERKAIT
Sumber: Bolanews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas