Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jak Alnwick Target Utama Gus Poyet

Kiper ketiga Magpies itu sudah kebobolan delapan gol dalam dua laga terakhir, melawan Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Jak Alnwick Target Utama Gus Poyet
ist
Jak Alnwick 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Sunderland Gustavo Poyet menyebut kiper Jak Alnwick adalah kelemahan utama dari pertahanan Newcastle United. Hal itulah yang akan dieksplorasi ketika kedua tim bertemu di St James Park. (Baca juga: Alan Pardew Ingin Hadirkan Kegembiraan dengan Sebuah Kemenangan)

Kiper ketiga Magpies itu sudah kebobolan delapan gol dalam dua laga terakhir, melawan Arsenal dan Tottenham Hotspur. Pelatih Newcastle Alan Pardew tidak punya pilihan lain karena kiper utama Tim Krul dan kiper kedua Rob Elliot cedera. Alnwick sempat menjadi pahlawan ketika mementahkan sejumlah peluang Chelsea saat menang 2-1 di St James Park.

"Posisi kiper adalah unik, karena jika cedera sulit untuk mendapatkan yang sepadan. Apakah kami punya rencana khusus? Tidak. Yang pasti kami akan lebih banyak mengarahkan bola ke kotak penalti lawan. Itu biasa kami lakukan, bukan hanya karena lawan kami adalah kiper ketiga," kata Poyet.

"Saya berharap laga berjalan normal, maksudnya saya tidak ingin kiper mereka kembali cedera. Tapi dalam sepak bola apa pun bisa terjadi dan akan menjadi risiko mereka (Newcatle) jika Alnwick cedera. Kami akan lebih banyak memainkan umpan silang dan tembakan jarak jauh untuk menekannya," imbuh poyet.

Baca di KORAN SUPER BALL, Minggu (21/12/2014)

BERITA TERKAIT
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas