Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Widodo Cahyono Putro Pelatih Anyar MU

Menurut pelatih berusia 44 tahun itu, tidak ada garansi para pemain lama bisa masuk ke dalam skuad inti.

Editor: Ravianto
zoom-in Widodo Cahyono Putro Pelatih Anyar MU
garudasoccer
Widodo Cahyono Putro 

TRIBUNNEWS.COM, PAMEKASAN - Pelatih anyar Persepam Madura United (MU), Widodo Cahyono Putro, mengaku bakal melakukan seleksi ketat kepada para pemain untuk skuad utama timnya. Menurut pelatih berusia 44 tahun itu, tidak ada garansi para pemain lama bisa masuk ke dalam skuad inti. 

Proses seleksi skuad Persepam yang musim depan bakal bermain di Divisi Utama itu diikuti 27 pemain. Dari ke-27 pemain, 11 diantaranya adalah pemain lokal yang lolos seleksi dan 16 sisanya adalah pemain-pemain dari luar Madura. 

Pemain-pemain lama Madura United yang ikut serta dalam proses seleksi diantaranya Busari, Aditya Putra Dewa, Achmad Rivai, dan Khoirul Mashuda. Menurut Widodo, meski memiliki pengalaman, bukan berarti keempat pemain itu lolos. 

"Mereka, statusnya adalah pemain seleksi yang belum mendapatkan jaminan untuk kembali Persepam Madura United musim depan. Jadi, tergantung prosesnya selama jalani seleksi. Tidak ada jaminan bahwa pemain yang berpengelaman ini akan langsung menjadi pemain tim inti," ungkap Widodo. 

Widodo mengungkapkan bahwa tim pelatih Madura United memasang target proses seleksi tersebut bakal selesai pada 30 Desember mendatang. Menurutnya, tim pelatih sudah menyusun berbagai agenda. 

"Kami rencanakan pada 3 Januari nanti sudah diadakan pemusatan latihan guna menjalani kompetisi musim depan," ujar pelatih yang sempat meraih gelar pencetak gol terbaik Asia pada 1996.

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas