Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hamka Hamzah Bukan Jaminan Borneo FC

Bersama Persiwa Wamena Pusamania Borneo FC akan menjadi dua tim promosi pada Indonesia Super League (ISL) 2015

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Hamka Hamzah Bukan Jaminan Borneo FC
Hamka Hamzah 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bersama Persiwa Wamena, Pusamania Borneo FC akan menjadi dua tim promosi pada Indonesia Super League (ISL) 2015. Klub yang baru berdiri Maret 2014 itu memperkuat komposisi tim untuk menghadapi ISL. Namun demikian, kehadiran pemain berpengalaman seperti Hamka Hamzah tidak menjadi jaminan bagi Borneo FC untuk meraih pencapaian gemilang pada musim depan.

Pusamania Borneo FC memantapkan tim untuk bersaing pada ISL 2015. Mereka merekrut bek berpengalaman, Hamka Hamzah. Klub yang didirikan oleh kelompok suporter Persisam Putra Samarinda itu juga merekrut bintang Persela Lamongan, Srdjan Lopicik. Danilo Fernando pun dipertahankan oleh juara Divisi Utama 2014 ini.

“Persaingan pasti akan semakin ketat. Borneo adalah juara Divisi Utama, berarti mereka bukan tim sembarangan. Persiapan mereka juga sangat bagus. Borneo memiliki kans untuk bersaing di papan atas,” ujar Presiden Mitra Kukar, Endri Erawan.

Pandangan berbeda dilontarkan oleh mantan pesepakbola yang sekarang menjadi pengamat sepak bola, Imran Nahumarury. Eks gelandang Persija Jakarta ini sangsi Borneo FC bisa bersaing di papan atas ISL.

“Tim-tim promosi pasti sulit bersaing. Mereka butuh adaptasi dan butuh waktu meski ada Hamka dan Danilo (Fernando, red). Mereka sebatas kuda hitam,” kata Imran kepada Tribun, kemarin.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas