Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Marahalim Cup 2015 , Apa Stadion Teladan Medan Sudah Layak?

Sejumlah pihak mempertanyakan kondisi Stadion Teladan. Terlebih turnamen internasional yang diikuti oleh tim-tim luar negeri.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Marahalim Cup 2015 , Apa Stadion Teladan Medan Sudah Layak?
Tribun Medan/DEDY SINUHAJI
Sebuah alat berat membongkar lapangan bola guna melakukan renovasi Stadion Teladan Medan, Kamis (12/7/2012). Renovasi sarana dan prasarana lapangan Stadion Teladan memakan waktu pengerjaan selama 180 hari dengan nilai proyek Rp.10,5 Milyar. Tribun Medan/Dedy Sinuhaji 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Ketua Yayasan Marahalim, Muchsin Pohan mengkritik fasilitas di Stadion Teladan Medan untuk pelaksanaan Marahalim Cup 2015.

Ia mengaku sangat mendukung kegiatan persepakbolaan Sumut agar menjadi lebih maju. Terlebih turnamen internasional yang diikuti oleh tim-tim luar negeri.

Namun menilik fasilitas yang ada di Stadion Teladan Medan, ia menjadi pesimistis. Ia berharap panitia terlebih dahulu memperbaiki fasilitas, terutama soal rumput lapangan.

"Apa lapangan di Stadion Teladan sudah layak. Inikan harus dibenahi dulu," katanya pada saat Deklarasi dan Konferensi Pers Yayasan Marahalim di Medan Club, Senin (22/12/2014).

Menurutnya, sejak awal, Tursilo selaku panitia sudah suwon kepada keluarga Marahalim untuk menghidupkan kembali turnamen yang sudah vakum 20 tahun ini. Namun belakangan ini Tursilo tak pernah lagi berkoordinasi dengan pihak keluarga Marahalim terkait pelaksanaan turnamen ini.

Muchsin berharap pelaksanaan turnamen ini bukan sekadar untuk bisnis. Tetapi harus mendongkrak kemajuan sepak bola Indonesia, terutama PSMS Medan. Marahalim Cup 2015 yang akan digelar pada Januari mendatang akhirnya hanya diikuti empat tim.

Yakni, PSMS Medan sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U-23, Timnas Myanmar U-20, dan Perth Glory yang merupakan juara Liga Super Australia tahun 2014.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas