Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Dias Angga From Zero to Hero di Persib Bandung

Dias Angga berangkat dari Persib yang tidak pernah diturunkan kemudian sekarang kembali ke Persib, sebagai pemain yang matang

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Dias Angga From Zero to Hero di Persib Bandung
TRIBUN JABAR/MEGA NUGRAHA
Dias Angga Putera (kanan) melepaskan tembakan saat timnya melawan PSP Padang di turnamen Piala Walikota Padang 2015, Minggu (4/1/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, PADANG - Pada kurun waktu 2010 hingga 2011, Dias Angga Putra mengawali debutnya bersama Persib Bandung sebagai pemain muda. Saat itu, gelar juara yang ditargetkan manajemen membuatnya kalah bersaing dengan para pemain Persib senior saat itu.

Alhasil, dalam satu musim itu, ia hanya diturunkan selama 98 menit. Namun, setahun setelahnya, ia memberanikan diri hengkang dari Persib Bandung dan membela Persisam Putera Samarinda.

Disana selama dua musim, jam terbangnya bertambah dan selalu jadi starting eleven. Kemudian saat ia hengkang ke Pelita Bandung Raya (PBR) musim lalu dan membawa PBR lolos semifinal, ia semakin matang karena pelatih PBR Dejan Antonic selalu memberikan kepercayaan untuk tampil. Tercatat, ia bermain selama 2340 menit bersama PBR.

Lalu musim ini, ia kembali ke Persib dan menjalani laga perdana resmi Persib dengan bermain full time melawan PSP Padang, Minggu (4/1) yang berakhir dengan skor 3-0.

Lantas, bagaimana rasanya dia berangkat dari Persib yang tidak pernah diturunkan kemudian sekarang kembali ke Persib, sebagai pemain yang matang?

"Yang pasti beda lah rasanya sekarang kembali ke Persib dengan modal jam terbang di klub luar dan kemarin bisa dikasih kesempatan," ujar Dias di Hotel Ibis Padang, Senin (5/1/2015).

BERITA TERKAIT

Pasalnya, jadi pemain andalan tim Maung Bandung merupakan sebuah kebanggaan. "Yang pasti tambah semangat karena selama ini Persib tim yang saya bangakan jadi bagaimanapun saya akan berikan kemampuan terbaik saya," kata dia.

Kepercayaan dirinya di Persib musim ini semakin baik. "Ya karena sebelumnya saya main dulu di luar dan menambah jam terbang," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas