Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pertemuan Darurat Tiga Kapten Barcelona dengan Lionel Messi

Pertemuan itu diilakukan secara tertutup. Ketiganya mendengar penjelasan secara langsung dari Messi tanpa menyalahkannya.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Pertemuan Darurat Tiga Kapten Barcelona dengan Lionel Messi
zimbio.com
Lionel Messi 

TRIBUNNEWS.COM- Ketegangan antara Lionel Messi dan pelatih Luis Enrique menjadi perhatian para kapten Barcelona. Mereka melakukan pertemuan darurat dengan Messi untuk mencoba mengatasi masalah tersebut. (Baca Juga: Aksi Lionel Messi Follow Akun Instagram Chelsea FC Gemparkan Dunia Maya)

Messi tak bisa menahan emosinya ketika Enrique tidak menunjuknya sebagai starter dan duduk di bangku cadangan bersama pemain pilar lainnya seperti Neymar, Gerard Pique, dan Dani Alves, Senin (5/1/2015). Saat itu Messi baru pulang dari liburan dan ingin segera berlaga.

Kemarahan Messi menjadi tidak bisa dihindarkan ketika pada laga di Anoeta Barca menelan kekalahan 1-0 dari Real Sociedad. Messi terlihat muram dan kecewa sepanjang laga, bahkan ketika ia kemudian diturunkan Enrique di babak kedua menggantikan Munir El Haddadi.

Peraih empat Ballon d'Or itu kemudian meluapkannya dengan absen pada latihan terbuka untuk para suporter yang disaksikan ribuan anak-anak. Dalam akun Facebook-nya, Messi telah menyatakan permintaan maaf karena tidak bergabung dengan Xavi Hernandez dkk dalam latihan itu dengan alasan sakit perut.

Tak mau masalah menjadi berkepanjangan, tiga kapten Barca, Xavi, Andres Iniesta, dan Sergio Busquets, bertemu Messi. Dengan mengendarai mobilnya, Messi datang setengah jam lebih awal ke tempat latihan kemarin.

Seperti dilansir Mundo Deportivo, pertemuan itu diilakukan secara tertutup. Ketiganya mendengar penjelasan secara langsung dari Messi tanpa menyalahkan kapten Argentina yang juga menjadi salah satu dari empat kapten Barca itu.

Xavi menjadi mediator untuk mengatasi masalah yang sedang terjadi antara Messi dan sang pelatih. Gelandang gaek yang juga kapten utama Barca itu telah beberapa kali membantu memecakan masalah yang terjadi dalam tubuh tim. Ia pernah terlibat dalam pertemuan penting bersama Carles Puyol, Iker Casillas, dan Pelatih Spanyol Vicente del Bosque. Ketika itu pertemuan dilakukan untuk mengatasi ketegangan antara pemain Real Madrid dan Spanyol yang akan membela La Furia Roja menjelang Piala Eropa 2012.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, Enrique kabarnya akan memberi sanksi kepada Messi karena absen dalam latihan, Selasa lalu. Enrique tak mau peduli dengan alasan Messi yang menderita sakit pada perutnya.

Baca Selengkapnya di Harian Super Ball, Kamis (8/1/2015)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas