Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Bartomeu: Lionel Messi dan Luis Enrique tidak akan Pergi dari Barcelona

Dari hasil poling yang dilakukan Marca, 78 persen meyakini bahwa Enrique tidak akan menukangi klub raksasa Catalan ini sampai akhir musim.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Bartomeu: Lionel Messi dan Luis Enrique tidak akan Pergi dari Barcelona
zimbio.com
Luis Enrique dan Lionel Messi 

TRIBUNNEWS.COM - Ketegangan yang terjadi di Barcelona antara Lionel Messi dengan Pelatih Luis Enrique masih terus menjadi pembicaraan. Banyak yang meyakini Luis Enrique tidak akan bertahan sampai akhir musim ini dan kabar juga semakin santer bahwa Messi bakal dilepas Barca. Tapi Presiden Barca, Maria Josep Bartomeu, memastikan bahwa keduanya akan bertahan.

Bartomeu akhirnya buka suara menanggapi perpecahan yang terjadi dalam skuat Barca. Hubungan yang tidak harmonis antara Messi dengan Enrique telah menjadi sorotan. Dari hasil poling yang dilakukan Marca, 78 persen meyakini bahwa Enrique tidak akan menukangi klub raksasa Catalan ini sampai akhir musim. (Baca juga: Pertemuan Darurat Tiga Kapten Barcelona dengan Lionel Messi)

Sementara Messi semakin santer dikabarkan bakal meninggalkan Nou Camp pada bursa transfer musim panas mendatang. Dari sebuah sumber dari Chelsea, sebuah stasiun radio di Inggris mendapatkan kabar bahwa klub kaya milik Roman Abramovich ini siap memboyong peraih empat gelar Ballon d'Or itu. Bahkan kabarnya mereka telah menghubungi ayah Messi, Jorge, untuk rencana kepindahan itu dan telah menyiapkan tawaran senilai 250 juta euro.

Barrtomeu dengan tegas mengatakan bahwa ia tak akan melepas Messi. Ia juga tidak akan memecat Enrique setelah situasi panas yang terjadi dalam tubuh tim. Orang nomor satu Barca ini memastikan bahwa keduanya akan bertahan.

"Enrique memegang proyek kami dan telah menandatangani kontrak selama dua tahun. Dia sedang membangun tim dan bekerja dengan para pemain. Dia adalah orang yang tepat untuk pekerjaan ini, sosok yang ideal," ucap Bartomeu.

"Messi mempunyai kontrak sampai 2018. Dia senang dan kami juga senang. Kami sangat tenang dengan masa depannya. Pemimpin kami dan pemain terbaik dalam tim adalah Leo dan dia mempunyai kontrak. Semua orang tahu, kami tidak akan menjual Messi," tegas pengganti Sandro Rosell pada Januari 2014 ini.

Bartomeu juga mengungkapkan bahwa ia telah berbicara dengan Messi dan Enrique tentang ketegangan yang terjadi dalam tim. Menurutnya, kini keduanya tak ada masalah lagi. Messi sudah terlihat dalam latihan bersama rekan-rekan satu timnya dalam arahan sang pelatih.

BERITA TERKAIT

"Saya tak mau menjelaskan pembicaraan saya dengan Messi dan Luis Enrique. Semuanya berjalan baik. Kami tak mau ada masalah antara pemain dengan pelatih, Kami sudah berbicara dan semuanya baik," lanjut Bartomeu.

Baca Selengkapnya di Harian Super Ball, Jumat (9/1/2015)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas